Untuk Right Issue, Pengelola Alfamart Kantongi Restu Pemegang Saham

  • Whatsapp
Untuk Right Issue, Pengelola Alfamart Kantongi Restu Pemegang Saham

Hercules99 – Saham, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart mengantongi restu pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, untuk menambah modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Pemegang saham menyepakati  penerbitan saham baru maksimal 5 miliar saham, dengan nilai nominal Rp 10 per lembar saham.

Read More

Presiden Direktur Sumber Alfaria Trijaya, A.Hans, dalam Public Expose, di Gedung Alfa Tower, Alam Sutera, Kota Tangerang, pada Kamis (6/5) mengungkapkan, hal ini baru approval alias langkah awal. Untuk rincian yang akan digunakannya, masih terlalu dini untuk dipikirkan.

Namun, Hans melihat peluang untuk berinvestasi di perusahaan teknologi. Tanpa ada maksud untuk berpindah haluan. Hans menuturkan,  investasi dilakukan untuk memperkuat bisnis utama di bidang ritel.

Sebab, bila melihat ke depan, dunia perdagangan tidak akan bisa lepas dari teknologi, terutama digital. Untuk itu, korporasi terus bereksplorasi dengan kemungkinan-kemungkinan yang  berbasis teknologi, dengan syarat bisa bersinergi dengan Alfamart.

Ia menuturkan, Alfamart memiliki keunggulan, yaitu ekosistem dengan lebih dari 4 juta pelanggan, jutaan member, ratusan suplayer, 50 ribu mitra UKM. Semua itu tentu bisa di eksplore bekerjasama untuk membangun sinergisitas dengan perusahaan teknologi.

Tanggapan Hans Terkait Bank Aladin

Terkait rumor Alfamart akan berpartner dengan Bank Aladin, A.Hans menjawab peluang tersebut pasti ada. Dia mengumpamakan bermitra dan bersinergis sama saja dengan perusahaan digital, perusahaan pembayaran, fintek, ataupun perusahaan-perusahaan lainnya.

Terlebih keunggulan Bank Aladin adalah sistemnya yang sudah menganut bank syariah, sesuai dengan basis pelanggan ataupun kostumer Alfamart. Kemudian, Bank Aladin dinilai memiliki visi dan misi dikelola secara digital.

Alfamart akan bermitra dengan bank Aladin bukan karena modal. Tetapi, karena bank Aladin memiliki teknologi yang mumpuni, seperti yang diharapkan. Terkait modal, Alfamart juga memiliki ekosistem sendiri, sehingga tidak akan mencari hal tersebut.

Ia berharap hal ini bisa segera dilakukan agar tercipta bisnis besar yang luar biasa dan keuntungan diantara kedua belah pihak.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment