Sebelum Audisi SM dan Debut Bareng EXO, Baekhyun Ternyata Seorang Vokalis Band

  • Whatsapp
Sebelum Audisi SM dan Debut Bareng EXO, Baekhyun Ternyata Seorang Vokalis Band

Hercules99 – Hiburan, Mei tahun ini, menjadi pertambahan usia bagi salah satu member EXO, Baekhyun. Bahkan pada Rabu (6/5) kemarin, platform Twitter sempat memiliki trending topic dengan tagar #weareoneEXO dan #30SexyBaekhyunDay.

Tagar yang menjadi bagian dari perayaan ulang tahunnya tersebut diramaikan oleh segenap penggemar, yakni EXO-L. Dan sesuai dengan salah satu tagarnya, member dengan wajah baby face tersebut kini berusia 30 tahun.

Read More

Ditunjuk sebagai salah satu main-vocal atau vokalis utama dalam grup selain D.O, idol bernama lengkap Byun Baek-Hyun ini memiliki vokal berkualitas dan berciri khas.

Vokalis Band

Namun sebelum debut di bawah agensi raksasa SM Entertainment, kemampuan bernyanyinya ternyata sudah ia pupuk dari sebelum-sebelumnya. Ia diketahui mengawali karirnya di Korea Selatan sebagai vokalis band ‘Honshu Sangtae’.

Perjalanannya saat bergabung dengan band tersebut pun bukan main-main. Ia bersama Honshu Sangtae berhasil mengukir berbagai prestasi, salah satunya saat menjadi pemenang dalam festival musik di Bucheon.

Selain itu, Baekhyun juga sempat melatih skill bermain piano dari Kim Hyun-Woo, salah satu anggota band rock ‘DickPunks’ di sana.

Lolos Audisi SM dan Debut

Dari keterangan di atas, maka tak heran jika ia dapat dengan mudah bergabung di EXO. Berbekal kemampuan menyanyi dan memainkan alat musik, pelantun lagu ‘Candy’ tersebut berhasil lolos saat mengikuti audisi di SM Entertainment dulu, lalu berhasil debut bersama 11 member EXO lainnya.

Multitalenta

Tak hanya sampai di situ, ternyata kemampuan idol multitalenta ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh agensinya. Terbukti dari keikutsertaan atau terpilihnya ia dalam sub-unit bentukan SM bernama SuperM, yang mana membernya terdiri dari masing-masing anggota SHINee, EXO, dan NCT.

Sebelumnya ia juga merupakan member sub-unit EXO-CBX, diisi para vokalis EXO yang beranggotakan Chen, Baekhyun, dan Xiumin.

Seperti belum puas, idol satu ini juga sukses menjadi solois melalui berbagai lagunya yang hits, salah satunya mini album ketiga bertajuk ‘Bambi’ yang rilis baru-bari ini.

Selain mendedikasikan vokalnya yang mumpuni, ia juga pernah berpartisipasi menjadi aktor dalam beberapa drama seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, To The Beautiful You, dan Exo Next Door yang dibintangi bersama member EXO lainnya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment