Pertemuan AHY dan Anies, Bahas Apa?

  • Whatsapp
Pertemuan AHY dan Anies, Bahas Apa

Hercules99 – Politik, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, menepis anggapan bila pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membahas perihal Pilpres 2024.

Menurut AHY, saat ini Anies masih menjalankan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Sedangkan dirinya sendiri mendapatkan amanah sebagai ketua umum Partai Demokrat selama lima tahun.

Read More

AHY menambahkan, maksud dari hal itu adalah, bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan politik praktis yang terlalu jauh.

Keduanya hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri seperti ini, Indonsisa membutuhkan kehadiran semua belah pihak, seperti pemerintahan, partai politik, sampai semua elemen bangsa mesti hadir.

Sedangkan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyatakan, dirinya bersama AHY hanya melakukan diskusi terkait sejumlah hal.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat pada Kamis (6/5/2021).

AHY menyebut kedatangannya tersebut yakni sebagai bentuk silahturahmi dengan Anies. Ia menyebutkan, niat untuk bersilaturahmi ini sudah ada sejak lama, namun baru kesampaian sekarang.

Saling Temu Kangen

Dalam pertemuan selama satu jam itu, AHY menyebut bentuk temu kangen dengan Anies. Ia mengungkapkan Anies sebagai sosok yang sudah lama menajdi teman diskusi.

Sementara itu, lanjut dia, terdapat tantangan tersendiri dalam sebuah kepemimpinan untuk mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19. Karena hal itu dibutuhkannya sebuah kolaborasi dengan sejumlah pihak.

Maka daripada itu, keluarga besar partai Demokrat akan mendukung kinerja dan segala hal yang dilakukan Pemrov DKI Jakarta dalam menangani segala masalah pandemi serta negeri ini.

Walau pertemuan itu terbilang cukup singkat, namun banyak sekali diskusi berharga yang didapatkan oleh Anies Baswedan serta Ahmad Harimurti Yudhoyono. Mereka berharap bisa bertemu kembali di lain waktu untuk berdiskusi terkait negeri Indonesia.

Di pertemuan ini, tidak ada sedikit pun pembahasan mengenai Pilihan Presiden alias Pilpres 2024. Mungkin hal itu akan dibahas lain kali, atau di pertemuan selanjutnya. Sebab, mereka pun belum memastikan untuk bisa membicarakan atau berdiskusi terkait Pilpres 20214.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments