Kudeta Di Tubuh Partai Republic Mendapat Dukungan Dari Donald Trump

  • Whatsapp
Kudeta Di Tubuh Partai Republic Mendapat Dukungan Dari Donald Trump

Hercules99 – Internasional, Mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump disebut mendukung kudeta yang dilakukan oleh partai republik. Dalam dukungannya tersebut Donald mengaku ingin pimpinan partai, Liz Cheney lengser.

Ketua Konferensi Partai Republik di DPR AS yang merupakan jabatan tertinggi nomor tiga di Partai Republik yaitu Liz Cheney. Perseteruan yang terjadi antar anggota DPR asal Wyoming itu dengan Donald trump diduga karena mendukung pemakzulan akibat adanya kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari 2021 lalu.

Read More

Pada situs resminya itu Donald trump menyebutkan jika Liz Cheney adalah seorang pengobar perang bodoh dan tidak ada kaitannya dengan kepemimpinannya di Partai Republik.

Menurut penilaian Trump wanita bernama Liz Cheney itu diduga mendukung kehadiran AS di Afganistan, dalam perang (warmonger) yang dikobarkan.  Untuk menggantikan kedudukan Cheney, Trump lebih memilih Elise Stefanik yaitu salah satu anggota DPR milenial yang berasal dari New York dan mengambil alih posisi Cheney.

Dalam akun twitter wanita yang di promosikan itu menyebutkan jika Stefanik menerima restu dari Trump. Disebutkan dalam NBC News politisi partai republic ini mulai meninggalkan Cheney dalam mendukung Stefanik.

Trump juga menuturkan jika Elisa Stefanik merupakan pilihan yang jauh lebih superior karena memiliki kemampuan endorsement secara total dan menyeluruh dari dirinya untuk jabatan ketua konferensi GOP. Dirinya juga menyebut jika wanita itu seorang komunikator yang pintar dan tegas.

Serius Tapi Belum Pasti, Wacana Trump Dalam Pilpres 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat itu mengatakan jika dirinya serius dalam pertimbangan maju di pilpres AS 2024., namun Trump enggan memberi kepastian. Dalam wawancaranya bersama fox news dirinya mengatakan sedang memperhatikan hal ini dengan sangat serius.

Karena masih ada aspek hukum sehingga dirinya enggan membahas kasus ini, karena di pandang legal dan terlalu dini.

Presiden AS Joe Biden juga siap maju dalam pilpres 2024 bersama wakilnya Kamala Harris. Namun belum jelas siapa yang akan mendampingi Trump jika dirinya serius maju. Selain keduanya tokoh politik lain yang akan maju yaitu Florida Ron Desantis, dan Mantan Duta Besar As PBB Niki Haley.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment