Buruh Protes Pendekatan di Jalan Tol, Polisi Ambil Tindakan Begini

  • Whatsapp
Buruh Protes Pendekatan di Jalan Tol, Polisi Ambil Tindakan Begini

Hercules99 – Berita, Aksi protes sejumlah karyawan atau buruh atas kebijakan penyekatan mewarnai kegiatan Operasi Ketupat Jaya pada Kamis, 6 Mei 2021. Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah kejadian serupa di kemudian hari.

Diketahui, karyawan atau buruh menumpahkan kekesalan kepada petugas di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 31 pada pukul 07.00 WIB, akibat penyekatan terkait larangan mudik.

Read More

Proses seleksi kendaraan di ruas jalan tol berakibat pada kepadatan arus lalu lintas. Imbasnya, karyawan yang menumpang bus terhambat menuju perusahaan. Aksi ini pun sempat viral di media sosial.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Punomo Yogo menyampaikan, sejumlah personel disiagakan di KM 31 untuk memantau bus-bus yang ditumpangi karyawan atau buruh pabrik. Sehingga, petugas bakal memberlakukan buka-tutup.

Jadi, bus karyawan bisa diperbolehkan untuk lewat dan akan di atur putarannya, supaya nanti ketika crossing atau persimpangan, pihak polisi bisa mengatur putaran tersebut.

Sambodo menerangkan, skenario semacam itu juga berlaku pada sore hari atau jam pulang kantor. Sambodo berharap bus yang mengangkut karyawan atau buruh tidak lagi terhambat untuk menuju ke arah Cikampek.

Sambodo berharap, skenario ini bisa membuat proses seleksi kendaraan pemudik jauh lebih baik. Sehingga, pelaksanaannya akan lebih smooth dan tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti sebelumnya.

Polisi Siap Terima Masukkan

Dalam kesempatan itu, Sambodo juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyampaikan masukan atau saran terkait kebijakan penyekatan bisa mendatangi posko pengamanan yang telah tersedia di beberapa titik. Pihaknya siap menampung berbagai masukan.

Sebelumnya, rekaman berdurasi 29 detik viral di media sosial. Nampak sekumpulan orang berdiri sambil mengamati kemacetan kendaraan yang ada di seberang jalan.

Sementara di belakang mereka berdiri banyak bus-bus besar yang berhenti. Sesekali juga terdengar ungkapan kekesalan yang di alamatkan kepada petugas yang menyekat tol.

Dalam rekaman video viral, seorang pria meneriakkan kata-kata emosinya kepada para petugas, “Tutup aja sekalian, tutup. Kita ini pekerja, woi!”

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments