Rumah Dinasa Bupati Boalemo Jadi Tempat Konsumsi Narkoba

  • Whatsapp
Rumah Dinasa Bupati Boalemo Jadi Tempat Konsumsi Narkoba

Hercules99 – Kriminal, Akhir-akhir ini telah beredar viral kabar bahwa Rumah Dinas Jabatan (Rujab) Bupati Boalemo, provinsi Gorontalo, pernah dijadikan tempat untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Hal ini terkuak dalam putusan sidang Pengadilan Negeri (PN) Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Yang ada di dalam berkas perkara narkoba yang menyeret oknum Kepala Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, Ruis Adam yang terjerat kasus Narkoba.

Read More

Kasus itu berada dalam berkas perkara dengan nomor: 7/Pid.Sus/2021/PN/Tmt itu menyebutkan, Ruis Adam pernah diajak rekannya bernama Wahyu, untuk menggunakan narkoba jenis sabu.

Berkas perkara menyebutkan, Wahyu yang dimaksud adalah Wahyu Moridu, anak bupati dari Bupati Boalemo Nonaktif Darwis Moridu.

Di saat itu, tidak ada orang lain, selain terdakwa dan rekannya itu di Rujab Bupati Boalemo yang tengah mengkonsumsi sabu.

Anak Bupati Membantah Perkara Tersebut

Saat dikonfirmasi, Wahyu Moridu membantah tudingan terkait bahwa ia menawarkan sabu kepada rekannya. Justru, Ruis-lah yang memberikan penawaran barang haram tersebut kepadanya.

Wahyu menjelaskan bahwa, saat itu Ruis datang ke rumah sambil membawa barang haram, lalu menawarkan kepada dirinya agar menjual jenis narboka tersebut. Namun, Wahyu jelas menolak dan ia mengatakan bahwa istrinya bisa dijadikan saksi mata.

Wahyu Moridu yang saat ini menjabat menjadi Anggota DPRPD Boalemo itu menegaskan, bahwa ia bakal menempuh jalur hukum terkait persoalan yang mencatut naama baiknya tersebut.

Ia mengatakan bahwa dirinya, minggu depan segera menempuh jalur hukum, serta melapor ke kepolisian mengenai persoalan tersebut.

Hal ini dilakukan karena jelas-jelas rekannya itu yang menawarkan sabu kepadanya dan menjualnya, namun Wahyu dengan tegas menolak karenaa itu merupakan barang haram.

Wahyu tidak terima nama baiknya tercemar atas kasus itu dikarenakan saat ini dirinya pun sedang menjabat menjadi anggota DPRD. Tentu akan menjadi hal buruk, apabila terjadi sesuatu yang tak mengenakan terjadi pada dirinya.

Ia berharap kasus penuduhan ini bisa berjalan dengan lancar serta tidak ada kesalahan lagi yang akan terulang di kemudian hari.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment