Pemasangan Lantai Di Colloseum Italia Menggunakan Teknologi Tinggi

  • Whatsapp
Pemasangan Lantai Di Colloseum Italia Menggunakan Teknologi Tinggi

Hercules99 – Internasional, Kementerian Kebudayaan Italia mengumumkan, jika pembangunan Colloseum Romawi Kuno selanjutnya akan memiliki lantai berkat adanya pembangunan baru dengan teknologi tinggi.

Menteri Kebudayaan Italia, Dario Franceschini mengungkapkan jika proyek tersebut adalah program yang luar biasa.  Dengan merencanakan pembuatan lantai fleksibel guna memberikan gambaran pada pengunjung dengan lebih baik.

Read More

Dikutip dari Al Jazeera, arena Colloseum tersebut akan dibangun seperti gladiator yang bertempur sampai mati di depan kerumunan pejabat dan penonton. Dirinya mengungkapkan hal ini akan memungkinkan pengunjung melihat keagungan Colloseum dari tengah arena.

Pada abad ke-19 para arkeolog telah menghilangkan lantai terakhir, sehingga pengunjung nanti dapat melihat labirin kamar dari koridor yang berada di bawah arena.

Bagian dalam lantai Colloseum tersebut tidak pernah sepenuhnya diganti dan orang-orang hanya akan bisa berjalan di sekitar tepi bangunan saja. Pengunjung juga bisa melihat-lihat ke bawah reruntuhan ruang bawah tanah sebagai tempat gladiator.

Direncanakan Akan Selesai Di Tahun 2003

Dalam proses perancangan lantai Colloseum tersebut, sebuah perusahaan besar teknik Italia, Milan Ingegneria merupakan salah satu perusahaan yang berhasil memenangkan kontrak. Untuk merancang lantai baru dan sudah berjanji akan menyelesaikan proyek tersebut di tahun 2003 dengan kontrak senilai 18,5 juta euro atau sekitar $22,2 juta.

Dalam proyek pembangunan tersebut, rencananya akan dibuat platform kayu yang terdiri dari ratusan bilah dan dapat diputar agar menghadirkan cahaya alami ke dalam ruangan yang berada di bawah tanah.

Colloseum sendiri merupakan sebuah objek wisata yang sangat terkenal di Italia, bahkan menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Objek wisata ini sudah menarik sekitar 6 juta pengunjung di tahun 2019, sebelum kemunculan virus corona yang menyerang dunia.

Bangunan Colloseum yang dibangun 2000 tahun lalu adalah arena bebatuan, dimana merupakan amfiteater terbesar pada masa Kekaisaran Romawi yang membentang hingga Inggris, Mesir dan Turki.

Gedung tempat menyelenggarakan pertarungan gladiator, eksekusi dan perburuan hewan tersebut dahulunya memiliki 70.000 kursi.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *