Baru Dikenalkan, Mobil Listrik KIA EV6 Auto Jadi Rebutan

  • Whatsapp
Baru Dikenalkan, Mobil Listrik KIA EV6 Auto Jadi Rebutan

Hercules99 – Otomotif, Mobil listrik terbaru produksi KIA, EV6, akhirnya resmi mendarat di Inggris. Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah mengumumkan harga resmi dari mobil listrik tersebut.

Dilansir dari carscoops, KIA EV6 yang sudah diluncurkan untuk pasar Inggris ini tersedia dalam tiga varian yang siap dipinang. Ketiganya antara lain, KIA EV6, KIA EV6 GT-Line, serta KIA EV6 GT-line S.

Read More

Untuk harga entry level-nya,  mobil listrik ini dibanderol dengan harga 40.895 Poundstreling atau setara Rp. 800 jutaan.

Sementara varian satu tingkat di atasnya, GT Line, hadir dengan dua pilihan sistem penggerak, yakni rear wheel drive dengan harga 43.895 Poundsterling atau Rp.879 jutaan, serta penggerak All Wheel Drive dibanderol 47.395 Poundsterling atau Rp.949 jutaan.

Selain itu, untuk kasta tertinggi saat ini, KIA EV6 GT-Line S, juga dihadirkan dalam dua pilihan sistem penggerak, yakni rear wheel drive dan All Wheel Drive.

Untuk penggerak belakangnya, ditawarkan dengan harga 48.395 Pounds atau sekitar Rp.969 jutaan. Sedangkan, sistem penggerak All Wheel Drive dari KIA EV6 GT-Line S, harganya berkisar 51.895 Pounds atau Rp.1,03 miliar.

Bukan hanya perihal harga yang diumumkan, tetapi, dari jumlah unit yang ada di Inggris, semuanya sudah bertuan alias sudah memiliki pengguna sendiri. Sebelum dilakukan peluncuran, mereka sudah membuka pemesanan sejak 30 April 2021.

Hasilnya, dari pemesanan yang telah dibuka itu, mereka berhasil mencatatkan sebanyak 1.250 unit reservasi untuk mobil listrik tersebut.

Perbedaan KIA EV6 Antar Variannya

Secara spesifikasi dasar, ada beberapa fitur yang sudah menjadi bawaan dari mobil ini. Namun, salah satu pembeda dari ketiga varian yang ditawarkan selain perbedaan fitur adalah soal produksi tenaga.

Sebagai gambaran, untuk versi paling bawahnya, model ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 226 tk.

Varian berikutnya, KIA EV6 GT-Line dengan sistem penggerak roda belakang, di atas kertas menghasilkan tenaga yang sama, yakni 226 tk.

Namun, untuk versi All Wheel Drive, KIA EV6 GT-Line ini mampu memproduksi tenaga sebesar 321 tk. Lonjakan tenaga yang dihasilkan begitu jauh dari versi rear wheel drive.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *