Kenang Awal Perjuangan Jungkook BTS Hingga Terpaksa Tinggalkan Keluarga

  • Whatsapp
Kenang Awal Perjuangan Jungkook BTS Hingga Terpaksa Tinggalkan Keluarga

Hercules99 – Hiburan, Jeon Jung-Kook, salah satu member boygroup Korea Selatan bernama ‘Bangtan Seonyeondan’ atau yang kerap dikenal sebagai BTS. Idol kelahiran 1997 tersebut berhasil memuncaki prestasi dan karir bersama member lainnya di usia yang masih sangat muda.

Meskipun yang dilihat kini memiliki karir yang sukses, namun segala pencapaiannya tersebut ia dapatkan dari berbagai proses dan perjalanan hidup. Kisah mengharukan pun menjadi salah satu teman baginya saat ia memutuskan memilih mengerjar cita-citanya sebagai idol dan menjalani masa trainee (pelatihan).

Read More

Momen terberat yang ia alami waktu itu, adalah harus rela tinggal berjauhan dari orang tuanya. Dalam usia muda ia harus pergi ke Seoul demi mewujudkan dan fokus pada impiannya. Vokalis BTS itu bahkan pergi seorang diri tanpa keluarga yang dituju tatkala harus hijrah ke Ibu Kota Korea Selatan tersebut.

Dilanda Rasa Rindu

Karena alasan di ataslah, Jungkook mengaku bahwa ia mengalami masa-masa yang sulit saat menjalani masa pelatihan menjadi idol, terutama sedih karena harus jauh dari orang tua.

Bahkan dalam video yang tayang di kanal YouTube tvN D Indonesia dengan judul ‘Jungkook BTS: Apa Aku Layak Menjadi Vokalis Utama Grup Ini?’, penggemar berat Charlie Puth dan IU tersebut mengaku air matanya pernah jatuh karena tak kuasa menahan tangis yang disebabkan rasa rindu akan orang tua, terutama sang ibu.

Ia bahkan bercerita bahwa momen di mana ia menangis karena dilanda rindu sang ibu, ternyata terjadi setelah beberapa bulan ia menjalani masa trainee, dan kala itu ia sedang menyantap mie instan ‘ramyeon’ di Toserba.

Keraguan

Berpindah ke Seoul bukanlah keputusan yang mudah baginya, saat itu ia masih memiliki keraguan. Bahkan memandang bahwa kota tersebut menakutkan baginya, sehingga ia sendiri ragu akan kemampuannya bertahan hidup dan beradaptasi di Seoul.

Meskipun pikiran dan hatinya dipenuhi rasa ragu, namun ia masih memiliki tekad yang kuat tentang cita-cita yang ia idamkan. Harapan terbesarnya untuk menjadi seorang idola, mampu membuatnya bertahan dan berusaha.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *