Ada Empat Motor Listrik Terbaru dari Honda, Kayak Gimana?

  • Whatsapp
Ada Empat Motor Listrik Terbaru dari Honda, Kayak Gimana

Hercules99 – Otomotif, Honda dikabarkan berencana merilis motor listrik terbarunya. Bukan hanya satu, ada empat model yang tengah mereka persiapkan. Menurut Isu, satu per satu motor listrik baru itu akan diperkenalkan mulai tahun 2024.

Sampai saat ini, belum ada gambaran konkrit motor apa yang hendak dipersiapkan oleh Honda. Entah mengaplikasikan sumber tenaga niremisi ke produk eksis, atau menciptakan jenis baru.

Read More

Sejauh ini, baru dikatakan tiga motor berada di kelas sepantar 50 cc – 125 cc.  Dua di antaranya berupa skutik. Lalu, satunya lagi commuter bike,  disinyalir merupakan sosok naked bike.

Kalau mengacu ke paten-paten sebelumnya pernah terbit, motor telanjang itu adalah CB125R dan belum memiliki spesifikasi detail.

Tapi cukup terpampang nyata, bahwa pembuatan naked bike berasal dari basis terkait, bisa saja dibuat dari Activa, atau bahkan Honda Grom. Sementara itu, satu motor lagi cukup menjadi pusat perhatian. Sebab, dalam presentasi tergambar sebuah sport fairing, yang dikategorikan dalam embel-embel “Fun”.

Kemungkinan besar, ini menjadi evolusi dari kolaborasi Honda serta Mugen, tuner in house-nya beberapa waktu lalu. Sport fairing intimidatif ini bertajuk RCE dan pernah bertarung pada ajang Isle of Man TT Honda RCE.

Rentetan rencana tadi menjadi angin segar bagi honda, sebab selama ini mereka belum menjual motor elektrik apapun ke pasar. Meskipun ada, sifatnya hanya sekadar pameran teknologi. Atau setidaknya baru menyewakan ke perusahaan untuk dijadikan contoh, termasuk di Jepang.

Produk Honda yang Sudah Terlihat Nyata

Setidaknya, ada satu produk niremisi Honda bisa dilihat secara nyata. Produk itu merupakan PCX Electric yang sudah melanglang buana di jalanan Tanah Air, sejak beberapa tahun lalu.

Walau pun tidak dijual di pasar, mereka sekadar menyewakan untuk fleet saja. Akan tetapi, paling tidak unitnya sudah eksis dan terus dihadirkan tiap pameran.

Perbedaan dengan model konvensional (generasi lama), secara kasat mata tidak banyak. Tetapi, terdapat hal mendetail  yang mampu menciptakan diferensiasi khusus.

Contohnya, ruang mesin kini kosong dan posisi dual shock absorber pun mundur karena penggunaan motor listrik. Selain itu, beberapa ornamen diberikan aksen biru, mengartikan motor ini ramah lingkungan.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *