Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Konsisten di Depan

  • Whatsapp
Klasemen MotoGP 2021 Quartararo Konsisten di Depan

Hercules99 – Olahraga, Fabio Quartararo, pembalap Monster Yamaha, masih memimpin klasemen MotoGP saat ini. Namun, perjalanan masih cukup panjang dan persaingan menjadi juara musim ini terlalu dini untuk di prediksi.

Quartararo memang relatif tanpa pesaing di awal musim MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengoleksi 61 poin dan duduk di puncak klasemen.

Read More

Quartararo unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia di urutan kedua. Keberhasilan memuncaki klasemen terjadi setelah dirinya meraih podium pertama dua kali beruntun di seri kedua dan ketiga.

Pada saat bersamaan, para pembalap terkenal seperti Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Valentino Rossi masih belum bisa tampil maksimal.

Penampilan Vinales menurun usai juara di seri kesatu. Rekan setim Quartararo itu hanya mampu finish di posisi kelima, pada seri kedua, dan ke-11 di seri ketiga.

Sementara itu, Marquez belum sembuh benar dari cedera bahunya. Di sisi lain, Rosi juga belum maksimal bersama tim barunya, Petronas Yamaha.

Setelah jeda selama dua pekan sejak seri Portimao, Portugal, kini para pembalap MotoGP bakal kembali tarik gas lagi. Mereka akan berjibaku untuk mengejar podium demi, menjaga pundi-pundi poin musim ini.

Musim lalu, Fabio Quartararo terbilang tangguh di Jerez dan keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Prancis itu juga sukses memenangi seri Andalusia yang juga berlangsung di Negeri Matador.

Saat itu, Quartararo masih memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kesempatan podium kembali terbuka bila melihat penampilan Quartararo di dua edisi sebelumnya. Pasalnya, dia berhasil menang beruntun saat tampil di MotoGP Doha, Qatar dan portugal.

Selain Quartararo, aksi pembalap-pembalap MotoGP lainnya juga tentu tak kalah menarik untuk diikuti. Salah satunya yakni Marc Marquez yang sudah resmi menjalani debutnya, setelah absen lama akibat cedera. Adaptasi dan ketangguhan pembalap Honda Repsol itu akan kembali diuji di Jerez.

Klasemen MotoGP 2021

Peringkat – Perubahan – Pembalap – Asal – Tim (Motor) – Poin (Defisit)

  1. ^1 – Fabio Quartararo – FRA – Monster Yamaha (YZR-M1) – 61
  2. ^2 – Francesco Bagnaia – ITA – Ducati Team (GP21) – 46 (-15)
  3. = – Maverick Vinales – SPA – Monster Yamaha (YZR-M1) – 41 (-20)
  4. 3 – Johann Zarco – FRA – Pramac Ducati (GP21) – 40 (-21)
  5. ^1 – Joan Mir – SPA – Suzuki Ecstar (GSX-RR) – 38 (-23)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *