HYBE, Agensi BTS yang Berhasil Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh

  • Whatsapp
HYBE, Agensi BTS yang Berhasil Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh

Hercules99 – Hiburan, Bagi para penggemar K-Pop, bukan hanya sang artis yang mereka ketahui namun agensi yang menaunginya pun pasti dikenali. Dan bagi Army (sebutan fans BTS) pasti tahu betul dengan yang namanya HYBE. Sebelum resmi berganti nama, agensi BTS ini dikenal dengan nama Big Hit Entertainment.

Berhasil merangkak dan membawa industri K-Pop ke kancah dunia melalui artisnya, HYBE kini berhasil masuk dalam jajaran 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia, versi majalah TIME edisi Rabu, (28/4).

Read More

Dalam majalah yang merilis daftar ‘TIME 100 Most Influential Companies’ tersebut, HYBE bersanding dengan berbagai perusahaan besar di dunia.

Kriteria

Daftar perusahaan terpilih tersebut ditentukan berdasarkan kriteria tertentu versi majalah TIME. Disebutkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut adalah yang dinilai memiliki potensi untuk membentuk masa depan dunia.

Lebih rincinya, penilaian perusahaan yang berhak masuk dalam kategori ini dilihat dari beberapa faktor penting. Faktor tersebut diantaranya inovasi, relevansi, dampak, ambisi, kepemimpinan, hingga kesuksesan perusahaan.

HYBE dipercaya memiliki faktor-faktor tersebut, sehingga kini ia berhasil masuk dalam daftar sebagai satu-satunya agensi atau perusahaan industri hiburan dari Korea Selatan.

Gebrak Dunia Bersama BTS

Awalnya HYBE memulai kiprahnya dengan nama Big Hit Enterteinment yang saat itu memiliki keraguan, beranggapan sebagai agensi yang tidak akan mampu mengorbitkan artisnya menjadi bintang yang sukes.

Namun dengan hasil yang diperoleh kini, HYBE mampu mematahkan keraguan tersebut. Bukan hanya diperhitungkan di Korea Selatan, bersama BTS mereka mampu menggebrak industri hiburan kancah internasional.

Pihak majalah TIME juga menyebutkan bahwa HYBE berhasil jangkau dunia bersama BTS, melalui karya-karya yang sarat akan kekayaan intelektual hingga berhasil menyasar pelanggan luas dalam industri hiburan.

Mereka juga menambahkan bahwa fenomena perusahaan yang berhasil menjamah dunia ini setara dengan Disney. Sebagai buktinya, dalam skala internasional, HYBE mampu membuat BTS masuk dalam nominasi ajang bergengsi dunia, Grammy Awards.

Dan di Korea Selatan HYBE berpartisipasi memunculkan sebutan baru bagi agensi industri hiburan terbesar di sana menjadi jajaran agensi ‘Big 4’, bersama SM, YG, dan JYP Entertainment.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *