Efek Puasa Bagi Penampilan Pemain Muslim, Pelatih Leicester Mengaku Kagum

  • Whatsapp
Efek Puasa Bagi Penampilan Pemain Muslim, Pelatih Leicester Mengaku Kagum

Hercules99 – Olahraga, Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, di buat takjub oleh pemainnya yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Meski harus menahan lapar dan haus, penampilan pemain yang menjalankan hukum wajib umat Muslim itu tidak menunjukkan penurunan berarti.

Pemain yang membuat Rodgers takjub adalah bek tengah Leicester, Wesley Fofana. Pemain berasal dari Prancis yang beragama Islam itu memang tidak meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa selama bulan Ramadhan.

Read More

Kebetulan di Inggris, Kompetisi Premier League masih berlangsung. Fofana yang menjadi bagian dari lini pertahanan Leicester tersebut pun masih menjalankn tugasnya sebagai pemain profesional.

Usai pertandingan Leicester melawan West Bromwich Albion, pekan lalu, ia mengatakan bahgw Fofana baik-baik saja selama bertanding di bulan Ramadhan.

Pada pertandingan itu, Rodgers sengaja menarik Fofana pada menit ke-62 untuk memberi pemain tersebut kesempatan berbuka. Posisinya kemudian digantikan oleh Marc Albrighton.

Rodgers: Ini Sangat Luar Biasa

Rodgers takjub melihat penampilan Fofana yang sangat luar biasa. Ia mengatakan bahwa di semifinal Piala FA, Fofana belum makan sepanjang hari dan baru merasakan makanan serta minuman di 15 menit tersisa.

Lalu, di kemudian hari yang sama, dengan kick off pukul 20.00, dia tidak makan atau minum sepanjang hari dan dia masih bisa tampil di level tersebut.

Walau demikian, Rodgers tidak ingin terlalu memaksakan Fofana. Dia tetap berusaha melindungi pemain tersebut dengan menariknyaa keluar di saat waktu berbuka tiba.

Kekuatan Puasa Pemain Muslim

Bukan kali ini saja Rodgers memiliki pemain Muslim yang harus berpuasa saat Ramadhan tiba. Dari pengalaman itu, Rodgers bisa melihat ‘kekuatan’ dari keyakinan pada pemainnya tersebut. hal ini pun yang bisa dilihat oleh Rodgers dalam diri seorang Fofana.

Fofana masih tampil sebagai starter saat Leicester bersua Crystal Palace, Selasa lalu. Dalam laga kali ini, Fofana bahkan tampil hingga menit terakhir.

Saat waktu berbuka tiba, kiper Crystal Palace memilih untuk mengulur waktu tendangan gawang demi memberi waktu pada Fofana untuk berbuka puasa.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *