Geger Muncul Babi Ngepet di Depok, Ini Fakta yang Ditemukan Polisi

  • Whatsapp
Geger Muncul Babi Ngepet di Depok, Ini Fakta yang Ditemukan Polisi

Hercules99 – Berita, Babi yang tertangkap warga di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, akhirnya di eksekusi dengan cara disembelih pada hari Selasa siang, 27 April 2021.

Kasus ini berhasil menyedot perhatian publik lantaran babi tersebut dipercaya sebagai babi jadi-jadian alias babi ngepet.

Read More

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi, Rio Mikael Tobing menjelaskan, sampai saat ini fakta yang ditemukan pihaknya adalah hewan tersebut murni seekor babi.

Rio mengakui, ia sempat menerima laporan ada warga yang menangkap seekor babi dan diduga babi ngepet. Terkait penanganannya, dikhawatirkan timbul kerumunan massa, maka dilakukan pembubaran kaaren masih pandemi COVID-19.

Tidak Ditemukan Keanehan Pada Babi

Kemudian, kepada warga yang telah menangkap, dirinya menghimbau terkait dengan penanganan, akhirnya disepakati babi itu untuk dieksekusi siang hari dan dimakamkan di sekitaran rumah yang melakukan penangkapan.

Terkait adanya warga yang sering kehilangan uang, pihaknya belum mendapatkan laporan. Bahkan, polisi baru tahu bahwa ada yang sering mengalami pencurian. Sehingga, pihaknya akan melakukan patroli rutin di sekitar wilayah tersebut.

Lebih lanjut Rio mengatakan, dari fakta yang ada, tidak ditemukan keanehan pada babi tersebut. Secara fisik, kondisi babi saat ditemukan adalah normal babi hutan, serta ukurannya sudah kecil. Jika ada yang bilang dari besar terus mengecil, faktanya saat anggota kesana keadaan babi memang kecil seperti umumnya.

Rio menegaskan, pihaknya tak ingin mengambil kesimpulan hanya berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat. Sebab, saat ditemukan, faktanya itu memang seekor babi dan bukan babi ngepet alias babi jadi-jadian.

Ia berharap, warga tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan dengan adanya kejadian tersebut. Pihaknya mengimbau agar warga tetap tenang, kondusif, jangan menimbulkan kekisruhan, apalagi kerumuman.

Apabila ada yang merasa kehilangan barang atau terjadi tindak pencurian, maka bisa segera hubungi aparat terdekat agar bisa segera ditangani. Jadi, tidak perlu menyangkut pautkan dengan mitos masa lalu, yang belum tentu kebenaran serta keasliannya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *