PKS dan PDIP: Ada Banyak Titik Temu

  • Whatsapp
PKS dan PDIP

Hercules99 – Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Sekretaris Jenderal PKS mengatakan, pihaknya dengan PDIP memiliki titik temu.

Adapun hal ini disampaikan saat bertemu dengan PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, pada Selasa, 27 April 2021.

Read More

Habib Aboe mengatakan, bahwa terdapat banyak titik temu yang bisa diperjuangkan bersama. Pertama, ada kesepakatan bahwa bung Karno merupakan bapak bangsaa. Lalu, kedua, semangat nasionalisme dan religiositas.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menambahkan, bung Karno bukan sekadar proklamator RI yang memerdekakan Indonesia.

Menurutnya, Bung Karno juga banyak mendorong negara-negara lain untuk merdeka dari penjajahan. Karena itu, tak heran apabila menemui nama bung Karno di sejumlah negara.

Bung Karno, kata Jazuli, juga mengumumkan Pancasila di sidang umum PBB, New York, pada 30 September 1960. Jazuli mengaku sangat bangga dengan menyampaikan tentang bung Karno tersebut.

Ia menambahkan bahwa, ini merupakan karakter Indonesia, sekaligus ciri khas yang dimilikinya. Kalau tadi disebutkan bahwa Pancasila saja yang bisa menjaga, dirinya bilang bahwa itu benar-benar nyata.

Mesti Belajar Banyak

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, dirinya merasa bersyukur saat diajak ke Kantor DPP PDIP.

Ia menilai, kader PDIP memiliki integritas tinggi. Hal ini terlihat dari kritis keras PDIP di parlemen yang keras terhadap Kementerian dan Lembaga Pemerintah mitra Komisi II.

Bahkan, menurut Mardani, PDIP kadang lebih garang dari PKS yang diketahui sebagai oposisi pemerintah.

Di samping itu, Mardani juga menilai partai politik yang dipimpin oleh putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri  memiliki prinsip kedisiplinan yang tinggi.

Dia melihat Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun pernah memberikan sanksi kepada kadernya, lantaran telat mengikuti Kongres.

Mardani mengatakan, saat menghadiri Kongres Bali, siapapun yang telat datang mengikuti Kongres, langsung diberikan sanksi. Hal itulah yang membuat sulit untuk mengalahkan PDIP. Ucapnya saat itu di dalam hati.

Sebab, ia berpendapat bahwa siapapun yang mampu mendisiplinkan diri, maka dia akan mampu mendisiplinkan orang lain juga.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *