Usut Tujuh Akun Medsos Komentar Negatif Terhadap KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
Usut Tujuh Akun Medsos Komentar Negatif Terhadap KRI Nanggala 402

Hercules99 – Berita, Polri mengusut tujuh akun media sosial yang diduga memberikan komentar negatif terhadap gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402. Dua diantaranya merupakan akun anonim.

Dirsiber Bareskrim Polri, Brigjen Slamet Uliandi, mengungkapkan, dari tujuh akun tersebut, dua diantaranya adalah akun anonymous yang ditindaklanjuti dengan pengajuan pemblokiran kepada Kemenkominfo. Lalu, lima sisanya dilakukan pengusutan.

Read More

Saat ini, kepolisian tengah mengusut lima akun yang bukan anonim dari tujuh laporan yang diterima.

Pertama adalah akun Facebook bernama Fajarnnzz. Akun itu dimiliki oleh seorang polisi bernama Fajar Indriawan. Kini, kasus sedang ditangani oleh Subdit 1 Dittipidsiber Bareskrim Polri dengan koordinasi Polda DIY.

Uliandi mengungkapkan, rencana penyidik akan koordinasi dengan Paminal Mabes bersama-sama menuju Polda DIY, untuk mengambil tersangka, yaitu salah satu anggota Polri dari kesatuan Polsek Kalasan, Polsek Sleman Polda DIY.

Lalu, kedua adalah akun Facebook bernama Ahmad Khoizinudin. Penyidikan terhadap pemilik akun FB ini akan dilakukan oleh Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Akun ketiga yang diusut adalah WhatsApp dengan nomor 62819912xxxxx. Penyidikan juga dilakukan oleh Bareskrim Polri.

Komentar Negatif Warganet Terhadap KRI Nanggala-402

Lalu, akun keempat merupakan akun Facebook dari Imam Kurniawan yang ditangani penyidikannya oleh Subdit Siber Ditkrimsus Polda Sumatera Utara.

Imam ditangkap karena menuliskan komentar negatif atau tak senonoh terhadap istri awak KRI Nanggala-402.

Terakhir adalah akun Facebook Jhon Silahoi yang ditangani oleh Subdit Siber Ditkrimsus Polda NTT. Saat itu, pelaku menuliskan komentar negatif terhadap para awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

Aksi polisi dalam mengusut tuntas warganet yang selalu memberikan komentar negatif memang bijak dan perlu diacungi jempol, agar tidak terulang kembali kejadian seperti itu.

Meskipun begitu, banyak warganet yang berduka atas kehilangan KRI Nanggala 402 beserta 53 putra bangsa yang membanggakan Indonesia.

Semua rakyat Indonesia berdoa agar para pahlawan yang gugur saat melaksanakan tugas tersebut, diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Pun untuk para keluarganya, semoga diberikan ketabahan karena telah kehilangan orang yang dicintai.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *