Kedubes Inggris Buat Stiker untuk Tingkatkan Kesadaran Perubahan Iklim

  • Whatsapp
Kedubes Inggris Buat Stiker untuk Tingkatkan Kesadaran Perubahan Iklim

Hercules99 – Internasional, Dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memperhatikan perubahan iklim, Kedutaan Besar Inggris di Indonesia merilis stiker yang menunjukkan pesan terkait isu tersebut.

Stiker dengan tema #JanjiCegahKrisisIklim ini mulai dirilis pada pekan lalu, ketika Kedubes Inggris merayakan Hari Bumi, pada 22 April 2021.

Read More

Stiker yang dibuat menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris pun diberikan secara gratis.

Stiker tersebut ditampilkan dalam pesan dan gambar ilustrasi yang unik, seperti ‘Ayo Zero Waste’, ‘Jangan Lupa Matiin Lampu’, ‘Jangan Lupa Bawa tas Belanja Kakak’, dan masih banyak lagi.

Target Inggris: Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca Hingga 78% pada 2035

Selain itu, pemerintah Inggris sebelumnya mengumumkan penetapan target perubahan iklim paling ambisius di dunia. Lalu, target tersebut dijadikan undang-undang untuk pengurangan emisi hingga 78 persen pada tahun 2035, dibandingkan dengan tingkat emisi di tahun 1990.

Hal ini menempatkan Inggris pada posisi terdepan menjelang kontribusinya menjadi tuan rumah KTT iklim COP26 gelaran penting di penghujung tahun ini, serta memenuhi perjanjian Paris bagi negara-negara untuk mengajukan target aksi iklim yang diperkuat setiap lima tahun.

Melalui Kepresidenan COP26, Inggris mendesak negara-negara dan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk bergabung dengan Inggris, dalam pencapaian target menuju nol bersih secara global, di pertengahan abad ini.

Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga suhu panas, dalam kisaran 1,5 derajat. Lalu, menghindari dampak perubahan iklim yang paling dahsyat.

Agar bisa mencapainya, Inggris memiliki serangkaian ‘Anggaran Iklim’ yang diperlukan untuk mencapai target keseluruhan.

Sejalan dengan rekomendasi dari Komite Perubahan Iklim independen, anggaran karbon keenam Inggris yang terkemuka akan membatasi volume gas rumah kaca yang diemisikan selama periode lima tahun, dari 2033-2037, membawa Inggris lebih dari tiga perempat jalan, menuju tol bersih pada tahun 2050.

Anggaran carbon atau Carbon Budget akan memastikan Inggris tetap berada pada jalur pengakhiran kontribusinya, terhadap perubahan iklim sambil tetap konsisten memenuhi Perjanjian Paris, membatasi pemanasan global berada di bawah suhu dua derajat Celcius, dan mengejar upaya untuk menuju ke 1,5 derajat celcius.

 

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *