Fakta Menarik Nomadland: Film yang Berhasil Menang Oscar 2021

  • Whatsapp
Fakta Menarik Nomadland Film yang Berhasil Menang Oscar 2021

Hercules99 – Hiburan, Film Nomadland berhasil membawa pulang piala penghargaan terbanyak di ajang Oscar 2021. Film arahan Chloe Zhao ini keluar sebagai pemenang di tiga kategori bergengsi Oscar yakni, film terbaik, sutradara terbaik, dan aktris utama terbaik.

Film Nomadland mengisahkan tentang kehidupan para pengembara dengan tokoh utama bernama Fern (Frances McDormand). Kisah ini diadaptasi dari novel terbitan 2017, karangan Jessica Bruder yang terinspirasi dari fenomena nyata.

Read More

Tak hanya unggul dari jalan cerita, akting para pemain dalam film ini, termasuk pemain utamanya juga tampil memukau, hingga mengantar Frances McDormand meraih piala Oscar.

Nomadland: Adaptasi Novel Karangan Jessica Bruder

Film Nomadland bercerita tentang kehidupan para pengembara. Tokoh utama dari film ini bernama Fern (Frances McDormand) yang mengalami masa-masa sulit setelah kematian suaminya.

Situasi pun kian parah, karena ia tak lagi memiliki pekerjaan, setelah pabrik gipsum di kotanya tutup.

Lalu, ia memutuskan untuk menjual sebagian besar barang miliknya. Fern kemudian membeli mobil RV untuk pindah ke kota lain, demi mendapatkan kehidupan baru yang lebih indah.

Melalui seorang rekan, Fern mendapat undangan untuk menghadiri pertemuan musim dingin gurun pasir di Arizona yang diselenggerakan oleh Bob Wells. Acara itu merupakan ajang pertemuan untuk komunitas sesama pengembara.

Kisah dalam film tersebut, rupanya di adaptasi dari buku berjudul serupa, Nomadland: Surviving Americ in The Twenty-First Century, karangan Jessica Bruder.

Buku ini merupakan perpanjangan dari liputan yang pernah ia rilis pada 2014 untuk Harper’s Magazine. Selain itu, buku Nomadland berisi dari kisah paraa tunawisma usia paruh baya di Amerika Serikat yang tinggal pada lahan-lahan kosong, beratapkan mobil, van, atau tenda.

Produksi Nomadland Hanya Libatkan Sedikit Kru

Menurut laman Buzzfeed, Chloe Zhao bersama tim produksi Nomadland menyelesaikan film ini hanya melibatkan sedikit kru, yaitu 25 orang.

Hal ini tentu berbeda dengan proses produksi film pada umumnya, yaitu melibatkan kru 80 hingga 120 orang. Meski hanyaa memperkerjakan sedikit kru di lokasi syuting, film ini sukses besar, sampai memenangkan piala Oscar 3 sekaligus.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *