Soal Penghentian Bantuan Sosial Tunai, Gerindra Sebut Itu Tidak Tepat

  • Whatsapp
Soal Penghentian Bantuan Sosial Tunai, Gerindra Sebut Itu Tidak Tepat

Hercules99 – Politik, Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani, meminta kepada Kementerian Sosial alias Kemensos, untuk tidak mencabut kebijakan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Hal ini ia sampaikan karena menurutnya, BST adalah kebijakan yang sangat baik dampaknya, terhadap masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Read More

Bantuan Sosial Tunai yang suddah dijalankan memang berdampak positif karena program ini menjadi daya keterpurukan ekonomi masyarakat akibat pandemi.

Baik itu untuk merek yang menganggur, pegiat UMKM, buruh, pedagang kaki lima, petani, nelayan, tukang ojek, tenaga honor, sampai lapisan masyarakat ke bawah lainnya.

Bantuan Harusnya Dipertahankan, Bukan Malah Dihentikan

Muzani mengatakan bahwa bantuan harusnya dipertahankan, bukan malah dihentikan. Lalu, sebaiknya pemerintah memikirkan ulang untuk meningkatkan nominal BST yang diberikan.

Sebab, program ini terbukti dapat meningkatkan dan memulihkan kembali ekonomi nasional, menuju pasca pandemi covid-19.

Menurut Ahmad Muzami, BST merupakan satu-satunya kebijakan pemerintah yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

Kebijakan tersebut, kata Muzani, dapat menunjang serta meningkatkan daya konsumsi masyarakat di saat pandemi covid-19. Sehingga, misi pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) dapat diwujudkan dengan cepat.

Wakil ketua MPR ini juga mengatakan bahwa, program ini benar-benar menjadi daya tahan bagi perekonomian nasional di banyak daerah Indonesia.

Sebab, sektor ekonomi mulai banyak bergerak kembali karena pengaruh BST yang diberikan kepada masyarakat. Jika sekarang ekonomi nasional sudah mulai mengalami pemulihan, itu karena tumbuhnya konsumsi masyarakat dan sebab dari BTS sendiri.

Saatnya Bergerak Memulihkan Perekonomian Nasional

Seperti yang diketahui, ekonomi nasional mengalami keterpurukan saat pandemi covid-19 datang ke tanah air Indonesia. Namun, Indonesia bisa mulai mengalami pemulihan ekonomi kembali sedikit demi sedikit.

Itu semua tak lepas dari bantuan pemerintah kepada masyarakat atau sebaliknya yang bekerjasama bangkit kembali, khususnya dalam sektor ekonomi.

Harapannya, pemulihan ini tidak berlangsung lama dan ekonomi nasional bisa kembali maju, bahkan lebih maju dari sebelum pandemi covid-19.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *