Satu Pendaki Gunung Everest Dinyatakan Positif COVID-19

  • Whatsapp
Satu Pendaki Gunung Everest Dinyatakan Positif COVID-19

Hercules99 – Internasional, Setidaknya, satu orang pendaki di Gunung Everest dinyatakan positif COVID-19, hanya beberapa minggu setelah puncak tertinggi di dunia dibuka kembali untuk pendaki selama satu tahun telah ditutup.

Erlend Ness, pendaki asal Norwegia ini diisolasi di rumah sakit, selama delapan malam karena virus tersebut.

Read More

Mengutip dari BBC, pada Jumat, 23 April 2021, sebuah laporan mengatakan seorang sherpa juga dinyatakan positif terkena virus corona.

Wabah tersebut merupakan pukulan bagi Nepal, lantaran menggantungkan penghasilan hanya dari ekspedisi Everest.

Ness tidak yakin di mana dia bisa tertular virus corona, tetapi meningkatkan kemungkinan tertular saat berada di salah satu rumah sepanjang Lembah Khumbu.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya bisa saja ‘berbuat lebih banyak’ untuk melindungi dirinya sendiri, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker sepanjang hari, dan menjaga jarak dari banyak orang.

Ness mengenang saat perjalanannya ke Gunung Everest, bahwa tidak banyak orang yang menggunakan masker. Saat itu, ia telah merasa sakit selama enam hari di pegunungan, sebelum dievakuasi pada 15 April oleh helikopter.

Dinyatakan Telah Positif Tiga Kali

Dirinya langsung dibawa ke rumah sakit berbeda di ibu kota Nepal, Kathmandu, dan dinyatakan positif virus corona selama tiga kali.

Ness telah pulih berdasarkan hasil tes negatif pada 22 April 2021 dan sekarang tinggal bersama teman-temannya di kota.

Ratusan pendaki asing diperkirakan akan mencoba pendakian pada musim semi ini, yang dimulai pada bulan April, setelah lereng ditutup karena pandemi.

Selain mendapatkan pariwisata yang lebih luas, Nepal menghasilkan $4 juta (Rp.58 M) dengan mengeluarkan izin pendakian Everest setiap tahun, menurut Kathmandu Post.

Menurut Departemen Imigrasi Nepal, Semua pelancong yang memasuki Nepal harus menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 yang diambil dalam 72 jam, setelah penerbangan pertama mereka.

Penumpang dari negara dengan varian covid baru akan dikenakan tambahan karantina hotel selama 10 hari.

Jika hasil tes negatif setelah lima hari, mereka akan diijinkan untuk menghabiskan sisa lima hari karantina di rumah.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *