PPP: Ada 3 Calon Kuat Jadi Menteri Investasi

  • Whatsapp
PPP Ada 3 Calon Kuat Jadi Menteri Investasi

Hercules99 – Politik, Sejumlah nama disebut sebagai calon kuat Menteri Investasi yang akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, jika nanti dirinya melakukan reshuffle kabinet.

Saat ini, setidaknya ada tiga nama calon kuat Menteri Investasi yakni, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, anggota DPR RI Fraksi NasDem Rapsel Ali, serta tokoh Nahdlatul Ulama atau NU Witjaksono.

Read More

Achmad Baidowi alias Awiek, ketua DPP PPP menyebut tiga nama itu memiliki kemampuan mumpuni di bidang investasi.

Awiek menjelaskan, Bahlil mampu melakukan terobosan saat di BKPM. Sementara itu, Rapsel Ali berpengalaman di komisi ekonomi dan bekerjasama dengan para pengusaha.

Ketua DPP PPP ini mengatakan bahwa, sejauh ini Bahlil memimpin BKPM, juga telah membuat terobosan baru serta harapan-harapan dalam investasi.

Lalu, Rapsel sebagai anggota komisi VI yang juga bemitra dengan BKPM sangat bagus dalam membicarakan investasi, termasuk saat ini dirinya sedang memimpim tim MotoGP, dimana bisa menggaet banyak pengusaha untuk ikut berpartisipasi.

Sementara Witjaksono, menurutnya adalah ekonom yang cukup handal di kalangan Nahdiyin, dimana fokus utamanya ada pada persoalan nelayan. Indonesia mayoritas dikelilingi oleh laut dan sumber kelautan melimpah.

Ketiga poinnya sama, mereka masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan.

Tanggapan Moeldoko Soal Wacana Reshuffle Kabinet

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan menjelaskan soal wacana reshuffle kabinet yang kian hari makin berhembus kencang. Dia menyebut, hanya presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tahu.

Diketahui, isu reshuffle kabinet semakin menguat, usai DPR menyetujui peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta pembentukkan Kementerian Investasi.

Dia pun tak memilih jawaban lain soal wacana resuffle kabinet tersebut. Pria yang bersinggungan dengan partai Demokrat ini tetap menegaskan bahwa itu adalah urusan presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bahkan, ia menegaskan tentang reshuffle hanya presiden Jokowi yang tahu dan tidak bisa digugat atau diterka-terka. Kita bisa melihat sampai waktunya tiba, apakah reshuffle kabinet tersebut benar-benar akan dilakukan atau tidak.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *