Demokrat Bantah SBY Jadikan Partai Milik Pribadi, Herzaky: Strategi Tim Hukum

  • Whatsapp
Demokrat Bantah SBY Jadikan Partai Milik Pribadi, Herzaky Strategi Tim Hukum

Hercules99 – Politik, Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, kembali mengklaim bahwa tidak ada niatan Ketua Majelis Tinggi Partai, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadikan partai atas nama atau milik pribadi.

Bahkan, ia menyebutkan sendiri bahwa ini merupakan bagian dari strategi tim hukum. Lantas, dirinya pun segera mengatakan pendaftaran atas nama Demokrat.

Read More

Dalam diskusi daring, pada Minggu, 18 April 2021, Herzaky mengatakan bahwa ini merupakan strategi dari tim hukum pihaknya saja. Ia tidak bisa explore bahwa ini bagian dari strategi tim hukum DPP Partai Demokrat.

Ia juga memberikan penjelasan untuk mengecek pendaftarannya, bahwa ini dilakukan atas nama Partai Demokrat, bukan atas nama pribadi.

Karenanya, dia menuturkan tidak ada niatan SBY, mantan presiden Indonesia ini untuk menjadikan Demokrat sebagai partai milik pribadinya.

Ia juga menjelaskan bahwa, tidak ada satupun langkah yang pihak demokrat lakukan untuk menjadikan partai Demokrat sebagai partai keluarga atau individu.

Apapun kabar burung yang menyebar di luar sana, itu hanyalah hoax yang belum tentu kebenarannya saja.

Alasan Daftar Partai Demokrat

Herzaky mengatakan, Demokrat mengambil langkah tersebut sebelum mendapatkan kepastian hukum dari Kementerian Hukum dan HAM atas nama pengurus partainya.

Namun, Demokrat telah mendaftarkan kembali permohonan itu dengan mengatasnamakan partai. Pendaftaran ulang itu, kata Herzaky, hanyalah kesalahan atau masalah dari administrasi semata.

Awalnya, pendaftaran itu belum ada kepastian apapun, kemudian demokrat didaftarkan kembali dan direvisi pada bagian itu, karena bagaimana pun juga, semuanya diperbaiki sampai administrasinya.

Dengan begitu, kabar yang mengatasnamakan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menjadikan partai demokrat atas nama pribadi, tidaklah benar.

Pembuktian dari pengecekkan pendaftaran partai Demokrat setidaknya menjadi bukti nyata, bahwa demokat didaftarkan atas nama partai Demokrat sendiri.

Sehingga, tidak adanya partai ini merupakan milik pribadi atau keluarga tertentu saja. Demokrat merupakan milik bersama yang selalu berusaha memberikan terbaik untuk rakyat dan tanah air Indonesia.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *