Ratu Elizabeth: Selamat Tinggal, Pangeran Philip

  • Whatsapp
Ratu Elizabeth Selamat Tinggal, Pangeran Philip

Hercules99 – Internasional, Ratu Elizabeth mengenakan pakaian hitam dengan topeng wajah hitam berpotongan putih, tampak berdiri sendiri saat mengucapkan salam perpisahan terakhir, saat pangeran Philip dikebumikan, pada Sabtu, 17 April 2021.

Kepala Ratu Kerajaan Inggris ini tertunduk ketika suaminya dimakamkan. Pangeran Philip dikebumikan di Royal Vault dari Kapel St George.

Read More

Pemakaman ini ikut dihadiri oleh para bangsawan senior, termasuk pewaris tahta, Pangeran Charles.

Keduanya sudah bersama-sama selama tujuh dekade, hingga memberi cucu William dan Harry. Pada kesempatan ini, Ratu Elizabeth berbicara di depan umum untuk pertama kalinya, sejak krisis keluarga kerajaan runtuh, akibat tuduhan rasisme yang dilontarkan Meghan dan Harry, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Akhir Perjalanan Pangeran Philip

Krisis itu datang ketika Pangeran Philip terbaring di rumah sakit. Secara resmi, ia dikenal dengan sebutan ‘Duke of Edinburgh’. Philip menghembuskan napas terakhirnya pada usia 99 tahun, pada 9 April.

Sementara itu, pangeran Harry tampak kembali berbincang dengan saudaranya, Pangeran William dan Istrinya Kate, di akhir peribadatan. Ia terbang dari Amerika, untuk menghadiri prosesi pemakaman sang kakek.

Perbincangan ini juga merupakan pertama kalinya di depan umum, sejak Harry dan istrinya Meghan memberikan wawancara eksklusif kepada Oprah Winfrey, bulan lalu.

Philip menikahi Elizabeth pada 1947. Ia membantu Ratu muda itu di masa-masa terjadi perubahan monarki, pada era pasca-perang dunia kedua.

Saat itu, banyak kekaisaran runtuh. Pengaruh kerajaan mulai luntur lantaran rasa hormat mulai hilang dan muncul penentangan dari berbagai belahan dunia.

Pada tahun 1977, Ratu Elizabeth menggambarkan Philip sebagai ‘kekuatan dan pertahanannya’ selama beberapa dekade pernikahan mereka.

Sekarang, Elizabeth sudah berusia 94 tahun, dan dirinya sendiri telah memerintah Inggris selama 69 tahun.

Peti mati suaminya diletakkan di kapel dengan Land Rover Defender TD 130 yang dipesan lebih dulu, dengan warna hijau militer hasil rancangan Philip sendiri.

Pemakaman ini diiringi dengan tembakan kecil, selama delapan kali. Sebelum mencapai kapel, iring-iringan jenazah mengikuti mobil sembari berjalan kaki. Iring-iringan itu diisi oleh anak dan cucu Philip.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *