Daihatsu Percepat Produksi Mobil Akibat Permintaan Melonjak

  • Whatsapp
Daihatsu Percepat Produksi Mobil Akibat Permintaan Melonjak

Hercules99 – Otomotif, Diskon pajak yang diberikan pemerintah berhasil merangsang penjualan mobil baru. Sejumlah pabrikan yang produknya masuk dalam daftar penerima diskon pajak, mengaku berhasil mengalami peningkatan penjualan. Salah satunya Daihatsu.

Berdasarkan data yang dirilis, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), penjualan mobil Daihatsu mengalami lonjakan drastis hingga 200 persen, khususnya pada model mobil daihatsu yang menikmati relaksasi pajak, pada Maret 2021.

Read More

Sementara itu, dukungan supplier Daihatsu hanya tersedia 20 persen dari demand yang ada. Untuk dapat terus memenuhi meningkatnya permintaan, Daihatsu berupaya memaksimalkan supply dengan Special Action Daihatsu, yaitu 3P (People, Production facility, Part Control).

Hasilnya, melalui implementasi 3P tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat produksi Daihatsu.

Hal ini dibuktikan dengan capaian tact time yang lebih singkat menjadi 1,9 menit, dari sebelumnya yang membutuhkan waktu 3,1 menit untuk memproduksi sebuah mobil.

Serta kapasitas unit yang mampu diproduksi dalam 1 tahun naik menjadi 460 ribu unit, dari yang sebelumnya sebanyak 330 ribu unit.

Planning and Control Department Head PT ADM, Stephanus Surya berharap, melalui upaya dan implementasi 3P ini, dapat meningkatkan supply agar lebih memaksimalkan produksi, serta dapat memenuhi permintaan para pelanggan.

Pencapaian yang Telah Dimiliki Daihatsu

Bicara pasar otomotif nasional pada Maret 2021, terjadi peningkatan volume retail sales menjadi sekitar 77 ribu unit. Hal ini diperkirakan naik sebesar 65 persen dibandingkan bulan Februari 2021.

Dari sisi wholesale sales juga terdongkrak menjadi sekitar 84 ribut unit, atau naik sebesar 73 persen, dibandingkan Februari 2021.

Penjualan retail sales Daihatsu sendiri pada Maret 2021, mencapai hingga 12 ribu unit atau naik sekitar 47 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Wholesale sales mereka juga meningkat dengan pencapaian hingga 16 ribu unit atau naik sekitar 78 persen.

Ini merupakan suatu pencapaian luar biasa di awal tahun 2021, dimana Daihatsu berharap hal tersebut selalu terjadi di setiap bulan untuk meningkat supply, serta mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *