Kader PKB Jeneponto Dipecat dari Ketua DPC, Kini Jadi Pendukung Kudeta Muhaimin Iskandar

  • Whatsapp
Kader PKB Jeneponto Dipecat dari Ketua DPC, Kini Jadi Pendukung Kudeta Muhaimin Iskandar

Hercules99 – Politik, Andi Mappantunru, Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku diberhentikan menjadi ketua DPC PKB Jeneponto oleh DPW Sulawesi Selatan.

Dirinya mengaku dipecat tanpa ada alasan yang jelas. Padahal, Andi Mappantunru merupakan ketua DPC Jeneponto periode 2017-2022.

Read More

Atas dasar pemecatannya itu, Andi menyatakan dirinya serta beberapa ketua DPC lain, siap menggelar Muktamar Luar Biasa untuk mengganti posisi Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan sapaan Cak Imin, sebagai Ketua Umum PKB.

Andi mengkonfirmasi pada hari Kamis, 15 April 2021, ia mengatakan bahwa Muktamar Luar Biasa itu sudah disepakati untuk mengembalikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada jalan yang benar, sesuai dengan AD/ART partai.

Ia juga menambahkan bahwa, Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKB ini harus dikembalikan kepada AD/ART awal, yaitu saat PKB masih dipimpin oleh Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

Andi Mappantunru sudah memperkirakan cara untuk mengevaluasi seorang pimpinan adalah dengan Muktamar Luar Biasa.

Apabila dalam hal ini Ketua Umum PKB bersama teman-temannya dianggap keluar dari AD/ART, maka akan sangat dimungkinan untuk diperingatkan agar bisa kembali ke AD/ART semula. Sehingga, PKB ke depannya, tidak dianggap aneh atau bagaimanapun itu.

Perubahan Cara Pemilihan Ketua DPC Dilakukan Dalam Muktamar Luar Biasa

Dia menyebutkan bahwa, AD/ART Partai Kebangkitan Bangsa diubah saat Muktamar Luar Biasa yang diselenggaran di Bali. Dalam Muktamar Luar Biasa Bali ini pun, terjadi pengubahan cara memilih Ketua DPC nanti.

Andy mengatakan, di Sulawesi Selatan, setidaknya ada 11 DPC yang sudah diberhentikan secara sepihak. Jadi, masa kerja habis tahun 2022, tapi sudah diberhentikan pada tahun 2021 ini.

Bahkan menurutnya, di luar Sulawesi Selatan sana banyak kader yang bernasib serupa. Seperti di Lampung, Karawang, Papua dan masih banyak lagi kader yang diberhentikan.

Andy kini berpendapat, bahwa yang terjadi pada dirinya, bukan hanya terjadi pada dirinya sendiri, melainkan terjadi juga pada orang lain yang berada di daerah sana.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *