BEI Catat 15 Perusahaan Lepas Saham ke Publik di Awal 2021

  • Whatsapp
BEI Catat 15 Perusahaan Lepas Saham ke Publik di Awal 2021

Hercules99 – Saham, BEI alias Bursa Efek Indonesia mencatat, hingga Kamis (15/4) terdapat 15 perusahaan yang sudah melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Terbaru, ada IPO dari PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (NPGF) pada Rabu, 14 April 2021 yang mengincar dana segar senilai Rp.64,8 miliar.

Read More

Dalam diskusi virtual IPO & Momentum Pemulihan Ekonomi, pada Kamis (15/4), Saptono Adi Junarso, Kepala Divisi Layanan dan Pengembangan perusahaan Tercatat BEI, mengungkapkan bahwa di tahun 2021 ini, per hari sudah ada 15 perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Saptono menambahkan, hingga 12 April 2021, terdapat 20 perusahaan dalam proses evaluasi pencatatan saham BEI.

Sektor dari perusahaan itu sangat beragam, yaitu kebanyakan customer goods, lalu properti, teknologi, juga satu primadona.

Kemudian, ada juga basic industri serta ada perusahaan yang berbasis energi. Sehingga, sudah cukup lumayan di tahun ini pihaknya melihat sinyal perbaikan.

Kini BEI Sudah Kantongi 20 Perusahaan Untuk IPO

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna merincikan daftar sektor dari 20 perusahaan yang ada di pipeline IPO saham per 12 April adalah sebagai berikut:

  • 3 perusahaan berasal dari sektor basic materials
  • 2 perusahaan berasal dari sektor consumer non-cyclicacls
  • 6 perusahaan berasal dari sektor consumer cyclicals
  • 3 perusahaan berasal dari sektor properties & real estate
  • 3 perusahaan berasal dari sektor technology, serta
  • 2 perusahaan berasal dari sektor energy.

Nama-nama Perusahaan yang Siap untuk IPO

Beberapa nama perusahaan yang akan IPO itu diantaranya, Nusa Palapa Gemilang Tbk, Triputra Argo Persada Tbk, Fimperkasa Utama Tbk, Imago Mulia Persada Tbk, Sinergi Inti Plastindo Tbk, Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, Sunter Lakeside Hotel Tbk.

Lalu ada juga Berkah Beton Sadaya Tbk, Ulima Nitra Tbk, Indointernet Tbk, Widodo Makmur Unggas, Bank Net Indonesia Syariah Tbk, Damai Sejahtera Abadi Tbk, Diagnos Laboratorium Utama Tbk, DCI Indonesia Tbk, hingga Fap Agri Tbk.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *