Bakal Cetak Rekor di Bursa Saham AS, Grab Menjadi Suatu Kebanggaan Asia Tenggara

  • Whatsapp
Bakal Cetak Rekor di Bursa Saham AS, Grab Menjadi Suatu Kebanggaan Asia Tenggara

Hercules99 – Saham, Grab Holding Inc atau dikenal dengan sebutan Grab, merupakan superapp terkemuka yang ada di Asia Tenggara pada Selasa (13/4) lalu, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat, bekerjasama dengan Altimeter Growth Corp.

IPO Grab diprediksi akan menjadi penawaran ekuitas perdana terbesar sepanjang sejarah di bursa saham Amerika Serikat oleh perusahaan Asia Tenggara.

Read More

Nilai transaksi pada valuasi pro-forma ekuitas perdana ini diperkirakan mencapai kurang lebih USD 39,6 miliar atau setara Rp.579 triliun berdasarkan nilai PIPE yang mencapai lebih dari USD 4 miliar.

IPO Grab diprediksi akan memberikan investasi dalam bentuk dana tunai baru ke Grab, sampai dengan total USD 4,5 miliar.

Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab, menyambut baik atas rencana IPO itu. Sebab, pihaknya bangga mewakili Asia Tenggara menjadi perusahaan terbuka yang menjajaki kancah internasional di tengah pandemi covid-19.

Dalam keterangan pers Grab, pada Rabu (14/4) ia mengucapkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan untuk dapat mewakili Asia Tenggara di pasar terbuka global.

Langkah ini juga merupakan pencapaian dari perjalanan Grab selama ini dalam memberikan akses kepada setiap orang untuk bisa menikmati layanan kemajuan ekonomi digital. Bahkan, hal ini semakin penting, seiring dengan upaya Asia Tenggara untuk bisa pulih dari covid-19.

Pandemi covid-19 ini, Anthony menambahkan, ini menjadi suatu tantangan yang amat besar bagi perusahaan. Namun, sekaligus belajar iuntuk bisa menjadikan bisnis grab lebih tangguh lagi.

Salah satunya adalah untuk membantu mitra pengemudi agar beralih ke layanan pengiriman yang juga akan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Ia menekankan bahwa seiring dengan langkahnya menjadi perusahaan publik, pihaknya akan terus bekerja keras untuk mendorong pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat, karena ketika Asia Tenggara sukses, maka perusahaan Grab pun bisa menjadi sukses.

Hal senada juga diungkapkan oleh Founder & CEO Altimeter, yaitu Brad Gerstner yang mana pihaknya turut serta menyambut baik atas IPO bersama Grab.

Meningat, Grab merupakan salah satu perusahaan internet terbesar di dunia dengan pertumbuhan paling pesat. Maka, Grab mampu membuka jalan digital bagi 670 juta masyarakat Asia Tenggara.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *