Motor Listrik Anubis: Dibanderol Rp 300 Juta, Bisa Jadi Genset Untuk 3 Rumah

  • Whatsapp
Motor Listrik Anubis Dibanderol Rp 300 Juta, Bisa Jadi Genset Untuk 3 Rumah

Hercules99 – Otomotif, Baran Energy kini meluncurkan sepeda motor listrik baru bernama Anubis. Tak hanya menggunakan energi listrik, Anubis juga bisa menjadi genset yang dapat mengalirkan listrik hingga ke tiga rumah sekaligus, dengan kapasitas daya 450 watt.

Victor Wirawan, CEO sekaligus pendiri Baran Energy mengungkapkan, Motor Anubis ini bisa menjadi alternatif sumber daya listrik rumah, bahkan bisa menghidupkan tiga rumah berdaya 450 watt selama tiga hari tiga malam, tanpa sinar matahari.

Read More

Menurutnya, motor listrik dengan produk terbatas itu sudah ramah lingkungan dan pengisian daya listriknya bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, waktu pengisian dayanya hanya 5 jam untuk jarak tempuh 200 kilometer.

Victor menambahkan, motor Anubis ini bisa diisi ulang layaknya charge laptop, simpel, mudah, serta bisa dilakukan dimana saja tanpa harus bergantung dengan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Ia menyebutkan, ke depannya kendaraan bersilinder 500 cc itu akan dikembangkan menjadi dua varian, serta dilengkapi dengan teknologi Finger Print sebagai pengganti kunci kontak.

Motor listrik yang telah dibanderol dengan harga Rp.300 juta itu memiliki top speed hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5,5 detik. Desain body-nya tampak kokoh dan sportif, sehingga mirip dengan motor cross.

Pemerintah Turut Mendukung Peluncuran Motor Anubis

Wakil Gubernur UU Ruzharul Ulum yang hadir saat acara peluncuran Anubis, diberikan kesempatan pertama untuk mencoba kendaraan beroda dua yang dianggap tak keluarkan suara mesin.

Dikutip dari Antara, pada Selasa 13 April 2021, UU menyatakan bahwa rasanya nyaman dan enak seperti naik motor pada umumnya, tapi disini tidak ada suara mesinnya. Biasanya, motor selalu ada suara getaran-getaran, namun kendaraan listrik ini tidak ada sama sekali, sehingga bisa membuat siapa saja yang mencobanya merasa nyaman.

Pemerintah provinsi Jawa Barat turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi darat, lewat kebijakan menganti kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi mobil listrik.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *