SBY Kini Patenkan Nama Partai Demokrat ke Kemenkumham

  • Whatsapp
SBY Kini Patenkan Nama Partai Demokrat ke Kemenkumham

Hercules99 – Politik, Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disapa SBY ini sudah mendaftarkan merek partai Demokrat atas nama pribadinya ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

Kabag Humas DJKI Kementerian Hukum dan HAM, yakni Irma Mariana sudah mengkonfirmasi dan membenarkan hal tersebut.

Read More

Dalam keterangannya soal permohonan SBY, Irma mengungkapkan bahwa memang benar mereka sudah menerima pengajuan permohonan merek Partai Demokrat. Saat ini, permohonan itu berstatus publikasi atau berada dalam tahapan pengumuman.

Irma mengatakan bahwa pemohonan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu akan masuk ke tahap pemeriksaan.

Pemeriksaan itu akan menentukan, apakah permohonan tersebut dapat diterima atau tidak. Hal ini berdasarkan kelengkapan syarat serta hal lain yang mendukung dapat diterimanya proses permohonan.

Menurut Irma, permohonan itu saat ini sedang dalam tahap publikasi dari tanggal 25 Maret sampai dengan 25 Mei 2021.

Jika sudah publikasi, maka akan masuk ke tahap substansif atau pemeriksaan. Di tahap inilah penentuan akan dilakukan, apakah dapat diterima atau ditolak.

Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan permohonan ini pada tanggal 18 Maret 2021. Proses permohonan SBY ini akan berlangsung selama 150 hari.

Menunggu waktu 150 hari memang tidak cepat, tapi proses permohonan serta pemeriksaan memang harus dilakukan dengan teliti, agar keputusan bisa berjalan dengan baik dan diterima oleh kedua pihak.

Terdapat 2 Kubu Demokrat

Sebelumnya, Partai Demokrat sempat terbagi menjadi dua kubu, yakni kubu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, dan Kubu Ketua Umum hasil Kongres Luar Biasa Deli Serdang. Yaitu Moeldoko.

Kedua kubu itu memang sering beradu pendapat, sehingga sulit untuk bisa saling memahami, hingga akhirnya Moeldoko memberikan permohonan nama partai Demokrat ke Kemenkumham juga.

Namun, Kementerian Hukum dan HAM menolak kubu Moeldoko lantaran tak memiliki kelengkapan dokumen fisik seperti yang dipersyaratkan.

Kini, hanya permohonan SBY yang sudah bisa diajukan dan melakukan proses pemeriksaan. Semuanya hanya tinggal menunggu apakah permohonannya dapat diterima atau ditolak.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *