Luncurkan Mobil Listrik Murah Versi baru, Wuling: Cuma Rp 80 Jutaan

  • Whatsapp
Luncurkan Mobil Listrik Murah Versi baru, Wuling Cuma Rp 80 Jutaan

Hercules99 – Otomotif, SAIC-GM-Wuling kini telah meluncurkan versi terbaru dari mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV yang diberi nama Macaron.

Dilansir dari Carscoops, mobil listrik dengan desain mungil ini terdiri tersedia dalam tiga warna baru, yaitu Avocado Green, Lemon Yellow, serta White Peach Pink.

Read More

Selain terdapat warna baru, mobil listrik Macaron ini membawa sederet fitur keselamatan tambahan, seperti airbag, ABS, EBD, Low-speed pedestrian monitoring, sistem pemantauan tekanan ban, kamera mundur, hingga sensor parkir belakang.

Untuk spesifikasi lainnya, kurang lebih masih sama dengan model Wuling Hong Guang Mini EV. Seperti yang diketahui, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, serta tinggi 1.621 mm.

Walau berukuran kecil, mobil listrik ini mampu membawa 4 penumpang sekaligus. Bahkan, jok baris kedua pun bisa dilipat untuk mendapatkan kapasitas bagasi yang lebih luas, hingga 741 liter.

Harga Wuling Hong Guang Mini EV

Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV ini memakai baterai kecil yang mampu menempuh jarak hingga 170 km.

Sementara itu, tenaga yang dihasilkan sebesar 27 Hp serta torsi 85 Nm. Untuk kecepatan tertinggi yang dimiliki mobil listrik ini bisa mencapai hingga 100 km per jam.

Terkait harga mobilnya pun cukup murah. Mobil listrik ini mulai di bandrol sekitar harga $5.740 atau 83 juta rupiah, hingga $6.655 atau 97juta rupiah. Untuk harga itu, berdasarkan hitungan kurs $1 sama dengan 14.615 rupiah.

Fitur Keselamatan Wuling Hong Guang Mini EV

Mobil listrik ini sudah dibekali dengan airbag untuk pengemudi. Selain itu, terdapat fitur lainnya, yaitu Anti-lock Braking System atau ABS, Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Disini juga terdapat fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), hingga sistem peringatan pejalan kaki, kalau mobil berkendara dalam kecepatan rendah.

Bahkan, kamera mundur dan sensor parkir sudah disematkan pada mobil mungil tersebut. mobil ini cocok digunakan untuk berkendara di perkotaan.

Untuk kapasitas penumpangnya sendiri, yaitu 2+2 dengan jok belakang bisa dilipat untuk meningkatkan ruang penyimpanan bagasi belakang.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *