Baru Bebas Penjara, Pria Kotamobagu Gagal Tobat oleh Motor di Kebun

  • Whatsapp
Baru Bebas Penjara, Pria Kotamobagu Gagal Tobat oleh Motor di Kebun

Hercules99 – Kriminal, PG (22) sudah mengalami hukuman dibalik jeruji, namun tidak membuatnya jera sedikit pun. Buktinya, PG yang baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kotamobagu, Sulawesi Utara, pada 3 Maret 2021 lalu, kembali ditangkap polisi lantaran ketahuan melakukan pencurian.

Ia ditangkat atas perbuatannya yang nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, pada Jumat, (9/4).

Read More

Padahal, dirinya baru saja dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Kotamobagu atas kasus yang telah dilakukan sebelumnya. Nyatanya, ia tidak jera dan gagal tobat hanya karena melihat sepeda motor yang ada di perkebunan.

Curi Motor di Area Perkebunan

Hal diawali dengan laporan masyarakat di Polres Kotamobagu tentang kasus pencurian sepeda motor di area perkebunan Bubak, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan

Laporan itu masuk 6 hari setelah PG dinyatakan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan. Kemudian, Tim Resmob Polres Kotamobagu merespons laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan mendalam.

Setelah itu, tim berhasil mengantongi identitas PG. Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa saat usai kejadian, PG membawa sepeda motor hasil curian bernomor polisi DB 6018 PN ke salah satu bengkel di Desa Bungko untuk diperbaiki.

Ternyata, gerak gerik PG sudah dibuntuti Tim Resmob yang dipimpin Kasatreskrim Polres Kotamobagu AKP, yakni Angga Maulana. Saat waktunya tiba, Tim Resmob langsung menemui PG alias tersangka curanmor untuk diamankan

Ia ditangkap saat akan mengambil sepeda motor di bengkel tersebut, pada Jumat, 9 April 2021. PG akhirnya kembali diamankan tanpa perlawanan atas perbuatannya yang melanggar hukum.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati melalui Kassubag Humas AKP Rusdi Zima, ternyata membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor sudah diamankan di Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut.

Ia juga mengutarakan agar seluruh masyarakat Kotamobagu untuk selalu waspada dan mencegah terjadinya curanmor kembali.

Ketika menyimpan kendaraan di luar rumah, apalagi di tempat sepi, lebih baik pasang kunci ganda agar tidak mudah dicuri oleh orang-orang yang memiliki niat buruk

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *