Paling Layak Jadi Penerus Megawati, Prananda Dapat Dukungan Penuh Ketua PDIP Solo

  • Whatsapp
Paling Layak Jadi Penerus Megawati, Prananda Dapat Dukungan Penuh Ketua PDIP Solo

Hercules99 – Politik, FX Hadi Rudyatmo, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menyatakan dukungannya untuk putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo menjadi Ketua Umum pada Kongres PDIP 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan setelah Megawati menyatakan siap turun dari pucuk pimpinan partai berlambang banteng tersebut.

Read More

Rudy mengatakan jabatan Ketua Umum PDIP harus dijabat oleh orang-orang berdarah Soekarno, dimana masih konsisten memegang Marhaenisme. Hal ini dilakukan agar visi dan misi tetap terarah, serta tidak mengalami penyimpangan.

Di samping Prananda, Rudy menyebut ada Puti Guntur Soekarno Putri. Namun, Rudy menilai Prananda lebih cocok sebagai sosok paling layak di antara tiga nama tersebut.

Pada Sabtu, 10 April 2021, Rudy menyatakan, seandainya ibu Megawati memang sudah betul-betul menyerahkan kepemimpinannya pada kader yang lain, maka orang yang layak menggantikannya atau menjadi Ketua Umum PDIP adalah Prananda Prabowo.

Rudy: Prananda Sudah Banyak Berkontribusi Besar

Menurut Rudy, Prananda seorang pemikir yang tidak memiliki banyak kepentingan. Selama ini, ia dianggap telah banyak memberikan kontribusi besar kepada PDIP. Bahkan, ia juga aktif memberikan inovasi terhadap pengembangan partai.

Rudy menyatakan bahwa, selama ini Prananda sudah banyak berperan tidak mempunyai keinginan untuk menjadi seorang menteri, anggota DPR, atau jabatan lainnya.

Diakui, selama ini Prananda memang kurang dikenal publik, dibandingkan Puan Maharani. Ia juga tidak pernah menduduki jabatan publik seperti Puan Maharani.

Namun Rudi menambahkan, hal itu tidak menjadi ganjalan, mengingat kontribusi Prananda yang sudah cukup besar di internal partai.

Di dalam PDIP, jabatan publik bukan sesuatu yang utama. Yang jelas putra Megawati ini sudah meniti karir dari bawah, hingga kini bertugas di DPP.

Rudy juga menegaskan bahwa dukungannya terhadap Prananda murni pendapat pribadi, berdasarkan penilaian obyektif.

Sebelumnya, ia belum pernah menyampaikan dukungan tersebut kepada Prananda, maupun pihak lain.

Semuanya berdasarkan pendapat pribadi, tanpa dipaksa pihak manapun. Walaupun terdapat komunikasi di luar sana, tetapi itu semua tidak sampai menyinggung sampai ke situ.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *