Erick Thohir: IBL 2021 Jadi Contoh Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

  • Whatsapp
Erick Thohir IBL 2021 Jadi Contoh Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

Hercules99 – Ekonomi, Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri BUMN, mengapresiasi pelaksanaan event Indonesia Basket League (IBL) 2021.

Event itu berhasil menerapkan sistem kesehatan yang ketat, sehingga bisa menjadi contoh baik untuk beragam event lainnya.

Read More

Erick Thohir menyebutkan, Event Indonesia Basket League (IBL) 2021 ini dinilai sukses sebagai contoh bagaimana industri olahraga bisa tetap berjalan, tanpa melupakan unsur keselamatan saat pandemi covid-19.

Sistem yang digunakan IBL adalah sistem gelembung alias bubble, dimana sistem ini mencegah para atlet, serta segala perangkat yang terlibat dalam kompetisi berinteraksi dengan orang di luar gelembung.

Seluruh pihak yang terlibat dalam IBL 2021 berada dalam satu wilayah di Cisarua yang sudah diproteksi dari interaksi dengan orang di luar gelembung.

Sistem ini dirancang untuk membatasi kontak dengan orang luar, sehingga mampu mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Kesuksesan pelaksanaan IBL secara industri olahraga maupun protokol kesehatan, membuktikan bagaimana pemulihan kesehatan serta ekonomi dapat berlangsung seiring dan berjalan. Hal ini dibuktikan dengan lancarnya seri pertama IBL 2021.

Erick pun berharap kesuksesan seri pertama IBL dapat menjadi awal kebangkitan industri secara umum, khususnya dalam bidang olahraga.

Dirinya optimistis dengan menyeimbangkan disiplin protokol kesehatan dan kepentingan olahraga, maka hal itu akan memberikan dampak sangat besar bagi masyarakat.

Erick Thohir Cari Anak Muda dan Pemimpin Perempuan Jadi Direksi BUMN

Menteri BUMN ini sebelumnya menargetkan kepemimpinan muda BUMN pada tahun 2021 mencapai 5 persen, dan bagi kepemimpinan perempuan di jajaran direksi BUMN ditargetkan bisa mencapai 15% di tahun ini.

Leadership kepada pimpinan muda BUMN sekarang jumlahnya di direksi masih 4% dibawah 42 tahun. Ia berharap tahun ini setidaknya bisa mencapai sebesar 5%.

Adanya training bisa menjadikan generasi milenial untuk paham mengenai kepemimpinan, sehingga mereka bisa menjadi pemimpin dengan akhlak baik.

Sama halnya dengan kepemimpinan perempuan, saat ini kepemimpinan perempuan masih 11%. Ini membuat Erick menargetkan tahun ini bisa menjadi 15 persen.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *