Marc Marquez Diberi Masukan Penting Oleh Pol Espargaro Jelang MotoGP Portimao

  • Whatsapp
Marc Marquez Diberi Masukan Penting Oleh Pol Espargaro Jelang MotoGP Portimao

Hercules99 – Olahraga, Saat ini, Pol Espargaro menjadi pembalap Honda paling menjanjikan dari dua seri MotoGP yang digelar di Qatar, pekan lalu. Pembalap baru Repsol Honda ini berhasil finish ke-13 di debutnya dan posisi 8 di MotoGP Doha.

Hasil lebih buruk diraih duo pembalap satelit, LCR Honda. Duet Alex Marquez serta Takaaki Nakagami hanya meraup satu poin saja.

Read More

Krisis itu membuat banyak pihak berharap kepada Marc Marquez. Sementara itu, Marquez harus sabar menunggu proses pemulihannya hingga dapatkan lampu hijau.

Ia akan melakukan cek ulang tubuhnya pada tanggal 12 April nanti. Hal ini dilakukan sebelum kembali tampil dalam MotoGP Portimao dua pekan mendatang.

Masalahnya, apakah Marquez sudah paham betul dengan motor baru yang akan digunakannya dalam MotoGP nanti? Bahkan, dia sendiri belum terlalu banyak melakukan tes dengan RC213V lansiran 2021 yang akan dipakai untuk MotoGP musim ini.

Masukan Penting Pol Espargaro

Walau minim pengujian, Marquez bisa yakin dengan masukan dari rekannya di Repsol Honda, yaitu Pol Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu lantas meyakinkan Marquez terkait kualitas motor anyar tersebut.

Seperti dikutip dalam GPOne, Espargaro menjelaskan bahwa motornya memiliki kecepatan yang baik. Dirinya bahkan tidak merasa khawatir dan yakin bahwa mereka berdua bisa mendapatkan kandidat juara di musim ini.

Espargaro menambahkan bahwa ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi saat Marquez tiba, tapi ia yakin motor yang digunakan bisa mengejar podium. Itu tandanya ada potensi untuk bisa menjadi juara dalam pertandingan selanjutnya.

Ternyata Ini Kelemahan Honda

Sejauh ini, Espargaro mendapatkan masalah hanya saat di sesi kualifikasi saja. Ia mengakui bahwa dirinya tidak bagus saat sesi kualifikasi tersebut. Menurutnya, siapapun yang berada di posisinya, yaitu start pada posisi 15, tentu tidak akan mendapatkan apapun di sesi tersebut.

Namun, seandainya ia start di posisi ke-2, ia sangat yakin bahwaa dirinya bisa mengejar kemenangan di dua balapan lalu.

Espargaro mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan pembalap yang ada di depannya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *