Coutinho Menderita Cedera Panjang, Barca Cuan

  • Whatsapp
Coutinho Menderita Cedera Panjang, Barca Cuan

Hercules99 – Olahraga, Alih-alih rugi, cedera yang menimpa salah satu pemainnya Philippe Coutinho mendatangkan keuntungan terselubung untuk Barcelona. Setidaknya Barca bisa dikatakan hemat 20 juta Euro untuk sisa musim 2020/21 ini.

Musim ini harusnya waktu untuk Coutinho membuktikan diri. Dia kembali ke Camp Nou setalah dipinjamkan ke Bayern Munchen. Harusnya dia dapat memamerkan kenaikan performanya di Barca.

Read More

Nahas, situasi baik tidak berpihak pada Coutinho, cedera panjang yang menimpanya menjadi penghambat buat pemain asal berpassport brazil itu untuk bermain.

Barcelona pun malah dikabarkan sedang mencari klub baru yang bersedia menampung Coutinho.

Hikmah Lain Dibalik Cederanya Coutinho

Dilansir dari salah satu media Spanyol Marca, Coutinho yang tidak bisa dimainkan akibat cedera membuat tidak terpenuhinya salah satu klausul dalam kontrak yang ditandatangani sang pemain.

Disyaratkan untuk bisa membela barca minimal 100 pertandingan dalam kontrak. Gelandang tersebut malah belum mencapai angka tersebut akibat absen karena cadera tersebut.

Andai Coutinho bisa memenuhi angka yang disyaratkan, Barca diwajibkan untuk membayar bonus sebesar 20 juta euro ke Liverpool. Klausul ini tercantum atas kesepakatan kedua klub saat transaksi mereka beberapa tahun lalu.

Sejak Desember 2020 lalu mantan gelandang Liverpool ini belum bermain sama sekali. Dia tercatat hanya bermain 14 kali di musim ini sehingga jika ditotal dia baru mencapai 90 pertandingan.

Barcelona sendiri merogoh kocek 120 juta euro plus 40 juta euro bonus untuk meminang Coutinho pada 2018 lalu. Namun sampai saat ini barca baru membayar 15 juta euro untuk bonus.

Menjual Coutinho adalah Pilihan Terbaik

Sepertinya Liverpool tidak harus merelakan sisa bonus 20 juta euro tersebut. Kondisi finansial Barca pun tidak terlalu bagus akibat pandemi Covid-19, sepertinya Coutinho akan dilepas.

Barcelona perlu mengurangi beban gaji. Semusim harga untuk Coutinho sendiri adalah 40 juta euro dalam bentuk gaji dan bonus.

Penjualan Coutinho jadi pilihan rasional bagi Barca untuk bursa transfer musim panas nanti. Namun berjualan pemain tidak mudah, apalagi mengingat bayaran gaji Coutinho yang cukup besar.

Barca berharap gelandangnya itu dapat menonjol ketika bermain di Copa America mendatang agar menarik minat klub lain membelinya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *