Biar Ban Mobil Kesayangan Awet, Coba Lakukan Ini

  • Whatsapp
Biar Ban Mobil Kesayangan Awet, Coba Lakukan Ini

Hercules99 – Otomotif, Mobil bisa awet kalau dirawat secara rutin dan teratur. Tidak hanya mesinnya saja, ban mobil perlu dilakukan perawatan agar bisa nyaman dalam perjalanan.

Perlu diingat, ban merupakan komponen mobil yang penting dan perlu dirawat dengan baik. Setidaknya, pemilik mobil harus melakukan perawatan terhadap ban agar bisa awet dan tahan lama.

Read More

Cara Perawatan Ban Mobil Kesayangan

Untuk perawatan terbaik ban mobil kesayangan, berikut cara lengkap yang bisa dilakukan.

Rajin Memeriksa Tekanan Angin

Setiap kali sudah menggunakan mobil untuk suatu perjalanan jauh atau dekat, hendaknya periksa tekanan dari ban mobil tersebut. Apalagi jika mobil sering digunakan untuk perjalanan jauh, kalau tekanan anginnya kurang, maka harus ditambahkan dengan se-segera mungkin.

Pastikan tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi jenis mobil yang dimiliki. Apabila diabaikan, ban mobil bisa gampang habis alias botak. Tentu saja, itu tidak akan membuat nyaman saat dalam perjalanan.

Cek Rotasi Ban Mobil

Mengecek ban dengan merotasi ban mobil bisa membuat ban mobil kesayangan menjadi lebih awet. Cara merotasi ban depana dan belakang bisa dilakukan setiap 75 kilometer sampai 10 ribu kilometer sekali.

Rutin Memeriksa Keseimbangan Ban

Saat melakukan service rutin, wajibkan untuk melakukan spooring dan balancing. Hal itu dilakukan untuk memastikan keseimbangan ban, sehingga bisa aman dan nyaman saat berkendara.

Hindari Membawa Barang Banyak di Dalam Mobil

Seringkali banyak orang yang membawa barang banyak, melebihi kekuatan kapasitas mobilnya sendiri. Hal itu sebenarnya bisa memengaruhi umur ban, sehingga membuatnya mudah rusak disebabkan tekanan yang terlalu berat.

Setidaknya, bawalah barang secukupnya atau sesuai kapasitas yang ditentukan di dalam mobil. Kalau ban mobil sudah mulai halus atau botak, segera lakukan penggantian ban yang sudah terjamin mutu dan kualitasnya.

Lakukan pemilihan ban yang memiliki ukuran sesuai serta bahan aman bagi mobil itu sendiri. ini bisa membuat mobil menjadi nyaman saat sedang dikendarai.

Untuk perawatan mobil kesayangan, silakan lakukan di bengkel resmi atau gunakan jasa perawatan mobil yang bisa dipilih menggunakan aplikasi pilihan.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *