Sebanyak 523 Pelaku UMKM Yogyakarta Ikut Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Sebanyak 523 Pelaku UMKM Yogyakarta Ikut Vaksinasi Massal

Hercules99 – Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM, meninjau proses vaksinasi terhadap para pelaku UMKM di Yogyakarta. Kegiatan vaksinasi ini diadakan di gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada Kamis, 8 April 2021.

Vaksinasi itu diikuti oleh sekitar 523 pelaku UMKM, para abdi negara, dan pelaku pariwisata dari Kabupaten atau kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Read More

Menteri Koperasi dan UKM menyebutkan, sistem yang digunakan disini sudah cukup bagus. Pendaftaran vaksinasi dilakukan dengan NIK, observasi pun berlangsung bagus sesuai protokol kesehatan.

Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan di Yogyakarta saja, melainkan di sejumlah daerah tanah air. Sebelumnya, vaksinasi UMKM sudah diadakan di Jakarta. Selanjutnya, dalam waktu dekat akan menyusul kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

Menurut Teten Masduki, vaksinasi terhadap pelaku usaha, termasuk kelompok UMKM, serta pariwisata ini sangat penting untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Sebab, pemulihan ekonomi dan kesehatan tidak dapat dilakukan secara parsial. Keduanya harus seiring sejalan.

Para pelaku usaha, UMKM, dan pariwisata, harus bersentuhan dengan banyak orang, sehingga vaksinasi untuk mereka sangat penting dan juga sektor-sektor ini dibutuhkan untuk menggeliatkan perekonomian nasional.

Sayangnya, Suplai Vaksin Ternyata Masih Terbatas

Kendati begitu, Teten mengakui bahwa suplai vaksin yang tersedia sudah semakin terbatas saja. Oleh karena itu, pihaknya harus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memastikan vaksinasi bagi para UMKM akan terus berjalan.

Teten melanjutkan bahwa pihaknya sudah mengirim surat ke Menteri Kesehatan supaya vaksinasi untuk UMKM juga digerakkan. Walaupun ada keterbatasan vaksin, tapi semuanya bisa berjalan dengan sukses berkat menteri kesehatan yang mengabulkan permintaannya.

Di kesempatan yang sama, Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY mengatakan vaksinasi untuk pelaku UMKM Yogyakarta, sudah dilakukan dengan sangat intens. Sampai saat ini, total pelaku UMKM yang berhasil menerima vaksin berjumlah lebih dari 35.200 orang.

Para pelaku UMKM yang sudah diberikan vaksin merupakan sebaran dari berbagai pemilik UMKM kota maupun kabupaten. Dinas Koperasi pun sangat mendukung kegiatan ini sebagai tujuan memaksimalkan pemulihan ekonomi dan lainnya.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *