Laga Tunda Juve vs Napoli, Tuan Rumah Berjaya

  • Whatsapp
Laga Tunda Juve vs Napoli, Tuan Rumah Berjaya

Hercules99 – Olahraga, Menjamu Napoli Juventus tampil tangguh. Tim asuhan Andreas Pirlo itu dapat menaklukan Napoli dalam laga tunda Serie A 2020/21 dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021).

Kedua gol Juve disumbangkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Sedangkan gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne di ujung laga.

Read More

Juve sangat membutuhkan hasil ini untuk bersaing di papan atas klasemen sementara. Mereka bertengger di peringkat tiga dengan perolehan 59 poin dari 29 pertandingan, berjarak satu poin dari AC Milan di peringkat dua.

Babak Pertama Dipegang Juve

Menit awal laga sudah berjalan dengan intens. Napoli membangun serangan menembus pertahanan Juve, namun Juve mampu bertahan dengan baik. Tidak ada gol tercipta di 10 menit pertama.

Barulah pada menit ke-13 Juve membuka keunggulan. Dimulai dari aksi Chiesa melewati dua pemain di sisi kanan pertahanan Napoli lalu mengirim umpan tarik. Ronaldo menyambut umpan tersebut dengan tendangan keras dan berhasil mencetak gol pembuka.

Gol ini mebangkitkan kepercayaan diri Juve. Hingga menit ke-30 Napoli terus menerima gempuran. Bola dikuasai tuan rumah, Napoli sesekali mendapat peluang namun mereka sering kehilangan bola.

Walau Juve mendapatkan banyak peluang, tapi Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Lebih Baik Namun Belum Cukup Baik

Babak kedua dibuka oleh kejutan dari Napoli. Di Lorenzo mencapai kotak penalti setelah melewati sejumlah pemain Juve, sepakan terarah pun dia lepaskan. Namun Buffon masih bisa menepis percobaannya tersebut.

Permainan Napoli jauh lebih baik dari babak pertama, tapi peluang banyak tercipta di sisi Juve. Juve terus membangun serangan dengan lebih tenang di babak kedua.

Pada menit ke-73, Juve akhirnya menggandakan keunggulan. Dybala menyambut kiriman Bentancur di dalam kotak penalti, memutar badan, dan melepas tendangan tanpa melihat. Bola melesat ke tiang jauh lalu berhasil menyentuh jaring gawang.

Hadiah Pinality

Jarak yang semakin jauh, Napoli mulai menaikan intensitas serang mereka. Namun masih belum cukup untuk membuat peluang berbahaya. Juve mulai bermain mempertahankan keunggulan.

Nyaris di akhir laga yaitu pada menit ke-90, Napoli baru dapat mencetak gol balasan. Wasit menghadiahi penalti usai Oshimhen dijatuhkan Chiellini. Insigne sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Peluit panjang dibunyikan usai Gol Napoli. Skor akhir Juventus 2-1 Napoli.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *