Kaesang Mengunjungi PSSI sebagai Pemilik Baru Persis Solo

  • Whatsapp
Kaesang Mengunjungi PSSI sebagai Pemilik Baru Persis Solo

Hercules99 – Olahraga, Saestu Kaesang Pangarep kini menduduki kursi direktur utama PT Persis Solo. Dia mendapat jabaran tersebut usai membeli saham Persis bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, dan pengusaha Kevin Nugroho.

Kini rincian kepimilikan saham Persis adalah 40 persen Kaesang sekaligus yang paling besar, disusul Kevin 30 persen, dan Eric 20 persen. Sementara sisa 10 persennya dipegang oleh 26 klub internal Persis.

Read More

Kaesang Bertamu ke PSSI

Rabu (7/4) lalu putra bungsu Presidan Jokowi tersebut melakukan kunjungan ke kantor PSSI. Dia bertamu untuk menemui ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus lainnya.

Mereka membicarakan banyak hal termasuk memperkenalkan diri sebagai pemilik baru Persis Solo.

Saat jumpa pers kaesang mengatakan, tujuan pertamanya adalah kula nuwun. Kedua, dia bertanya bagaimana cara Irawan mengurus PSSI.

Dia mengakui kondisinya sebagai anak baru di dunia sepak bola dan merasa harus banyak belajar.

Namun Kaesang menegaskan, dirinya sedang membangun Persis Solo bersama manajemen baru. Dia juga keinginannya untuk membanggakan warga Solo.

Target Pertama Kaesang untuk Persis

Kaesang mematok target yang serius. Dia ingin Persis bisa merumput di Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Demi mencapai target tersebut, Kaesang akan merekrut pemain-pemain berkualitas. Namun dia juga tetap ingin mengangkat nama pemain-pemain asal Solo.

Dia mengatakan mencapai Liga 1 adalah harga mati dan harus jadi prioritas untuk diperjuangkan. Adik dari Gibran itu juga berkomitmen untuk mengembangkan talenta-talenta asli Solo Raya.

Dia juga menambahkan , tidak masalah berapa lama pun waktu yang dibutuhkan. Orang Solo asli harus bisa mencapai timnas dan bahkan mengisi 50 persen timnas.

Pendapat Irawan tentang Kaesang

Sementara itu, Ketum PSSI mengaku senang dapat bertemu Kaesang. Menurutnya, pemilik baru laskar samber nyawa tersebut mempunyai kepribadian yang baik serta punya tujuan positif untuk masa depan Persis dan sepakbola tanah air.

Irawan mengatakan, Kaesang adalah pribadi yang santun dan rendah hati. Pemuda 26 tahun itu tidak malu meminta arahan dan pentunjuk untuk dijadikan bekal saat memimpin Persis.

Kemampuan manajemen Kaesang pun diakui oleh Irawan. Dia bahkan memuji Kaesang sebagai kebanggaan federasi. Menurutnya, cukup luar biasa dalam kondisi pandemi ini Kaesang berani berkomitmen untuk mengurus sepakbola.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *