Dua Kiper Man United Rebutan Jadi Pemain Utama

  • Whatsapp
Dua Kiper Man United Rebutan Jadi Pemain Utama

Hercules99 – Olahrahga, Jelang laga melawan Granada, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan persaingan David de Gea dan Dean Henderson memanas. Mereka berebut posisi kiper utama untuk laga tersebut

De Gea yang sudah biasa jadi pilihan utama mulai merasakan perlawanan sengit dalam satu dekade terakhir dari Handerson. Pasalnya, Henderson yang kembali dari masa pinjaman, mulai memikat perhatian.

Read More

Handerson beberapa kali mengambil alih posisi penjaga gawang utama. Bukan hanya untuk kompetisi domestik, dia juga dipilih untuk jadi tembok terkahir MU di ajang Liga Europa.

Persaingan Antar Pemain Merupakan Sesuatu yang Normal

Jelang pertemuan kontra Granada, Solskjaer mengakui persaingan ketat untuk posisi penjaga gawang terjadi. Keputusan pun belum dibuat Solskjaer, siapa yang pertama diturunkan di laga tersebut.

Solskjaer mengatakan, persaingan di internal Manchester United normal dan wajar terjadi. Bahkan Solskjaer mengaku senang dengan atmosfer yang ada di sekitar De Gea dan Henderson saat ini.

Pelatih 48 tahun itu menegaskan, Ketika seseorang menjadi pemain Manchester United, tentu mereka ingin bermain bukan hanya duduk di bangku cadangan.

Dia juga menambahkan, semua pemain berambisi untuk jadi pemain inti. Dia mangaku pernah mengalami perasaan yang sama ketika masih menjadi pemain dulu.

Perasaan tersebut benar-benar dia rasakan ketika dulu Manchester United dihuni Ruud van Nistelrooy, Louis Saha, Diego Forlan, dan banyak striker top lainnya.

Persaingan De Gea dan Anderson adalah Persaingan Sehat

Menurutnya, persaingan yang terjadi antara Henderson dan De Gea adalah persaingan yang sehat. Solskjaer selalu merasa nyaman ketika dua pemain tersebut yang menjaga gawang.

Dia berpendapat De Gea tampil baik selama 10 tahun di Man United. Kini, Henderson hadir sebagai penantang. Jika merasa posisinya terancam, De Gea akan berusaha terus tampil baik. Menurutnya, itu adalah kompetisi yang sehat.

Pelatih asal Norwegia itu merasa sangat nyaman bila kedua penjaga gawang itu berlaga. Dia juga merasa gembira mengetahui bahwa mereka tidak senang ketika gagal jadi yang utama.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *